Minggu 05 Mei 2019, 14:00 WIB

Theresa May Ucapkan Selamat pada Jokowi Terkait Pemilu 2019

Denny Parsaulian | Internasional
Theresa May Ucapkan Selamat pada Jokowi Terkait Pemilu 2019

AFP/Andy Buchanan
Perdana Menteri Inggris Theresa May

 

PERDANA Menteri Inggris Theresa May menelepon Presiden Joko Widodo untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan seorang juru bicara Downing Street, Sabtu (4/5) sore waktu setempat.

"Perdana Menteri berbicara kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, hari ini, untuk memberi selamat kepadanya atas keberhasilan pemilihan presiden, legislatif, dan regional simultan pertama di Indonesia. Presiden Indonesia kemudian menyambut dukungan Inggris untuk proses demokrasi Indonesia," kata juru bicara itu seperti dilansir www.gov.uk.

Hubungan telepon itu sebenarnya juga untuk menandai 70 tahun hubungan bilateral Inggris dan Indonesia yang jatuh tepat pada tahun ini.

Baca juga: Pengelolaan Sampah Perkotaan di Indonesia Diapresiasi ASEAN

"Perdana Menteri mengatakan menantikan perayaan di London dan Jakarta," tambah juru bicara itu.

Dalam pembicaraan lewat telepon itu, Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri May sepakat tentang pentingnya hubungan antara Inggris dan Indonesia dan berupaya untuk lebih memperkuat hubungan bilateral, khususnya dalam bidang perdagangan.

"Mereka berjanji bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan krisis Rohingya," tambah juru bicara tersebut.

Di akhir pembicaraan, menurut juru bicara itu, Perdana Menteri May kembali mengucapkan selamat tinggal dan damai bagi Presiden Joko Widodo. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More