Rabu 01 Mei 2019, 13:00 WIB

Hari Buruh, FSPPG Gelar Bazaar dan Lomba Untuk Karyawan

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Hari Buruh, FSPPG Gelar Bazaar dan Lomba Untuk Karyawan

Ist
Suasana peringatan hari buruh pekerja Panasonic Gobel indonesia

 

PERINGATAN Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Mei menjadi momentum PT. Panasonic Gobel Indonesia mempererat tali silaturahmi dengan serikat pekerjanya yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG).

Hal itu diwujudkan lewat serangkaian kegiatan yang diselenggarakan di fasilitas PT, Panasonic Manufacturing Indonesia, Jakarta Timur, Rabu (1/5) sejak pagi hari,

Sejumlah aktivitas yang dihelat antara lain sepeda santai, jalan santai, perlombaan antar keluarga karyawan, dan panggung hiburan. Kegiatan tersebut melibatkan 2.000 pekerja Panasonic Gobel Group.

Presiden FSPPG Djoko Wahyudi mengatakan, peringatan hari buruh di lingkungan Panasonic Gobel Indonesia menjadi bagian dari apresiasi kepada para pekerja karena telah ikut andil dalam membangun ekonomi bangsa.

Baca juga : Sejarah May Day: Dari Festival Flora jadi Hari Buruh

korporasi dan serikat pekerja pun sepakat untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kesejahteraan karyawan.

"Perayaan ini kami isi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antar-sesama pekerja., sekaligus sebagai jaminan pada masa depan pekerja," kata Djoko.

Djoko mengungkapkan, perayaan yang dibalut dengan kegiatan positif itu telah digelar pihaknya sejak 2009 silam agar dapat menghadirkan kegembiraan dan rasa kekeluargaan antar-karyawan.

Konsep itu pun kini coba diadopsi oleh Kementerian Ketenagakerjaan agar peringatah hari buruh menimbulkan keceriaan dan diisi dnegan hal-hal positif.

"Dengan mengubah kebiasaan hari buruh dari aksi demi menjadi kegiatan positif, tidak akan menghilangkan roh kalangan buruh dalam memperjuangkan tingkat kesejahteraan. Kegiatan ini justru memberi rasa optimisme dalam diri pekerja," ujar Djoko.

Di sisi lain, Vice President Panasonic Gobel indonesia Abdullah T. Gobel berharap, hubungan pekerja dengan perusahaan akan semakin erat dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan dalam peringatan hari buruh internasional tersebut.

"Mari kita staukan hati dan pikiran kita untuk bersama-sama kembali kepada niat awal dalam membentuk federasi serikat pekerja Panasonic Gobel ini. Kepada seluruh karyawan saya ucapkan terima kasih atas kinerja positifnya. Kita sama-sama memperjuagkan kesejahteraan bersama," tandasnya. (RO/Ol-8)

Baca Juga

DOK: SINARMAS LAND

Sinar Mas Land Siapkan Bantuan 25.000 Alat Uji Covid-19

👤RO 🕔Selasa 07 April 2020, 21:10 WIB
Puluhan ribu rapid test kit tersebut rencananya diserahkan ke Kementerian Kesehatan sebanyak 12.500 alat dan sisanya ke sejumlah pemerintah...
Antara

Menteri PUPR Bakal Minta Relaksasi Pembayaran Kewajiban Jalan Tol

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 20:49 WIB
Jalan tol mengalami penurunan sekitar 40 sampai dengan 60 persen dari LHR pada hari-hari...
Antara

Pemerintah Percepat Program Padat Karya Tunai

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:08 WIB
Kementerian Koordinator Perekonomian tengah menyiapkan sejumlah program guna melindungi masyarakat dari dampak penyebaran virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya