Rabu 01 Mei 2019, 16:27 WIB

Ini Pesan Presiden di Hari Buruh

Ini Pesan Presiden di Hari Buruh

ANTARA
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

 

PRESIDEN Joko Widodo berpesan kepada masyarakat dalam memperingati Hari Buruh Internasional untuk bekerja keras secara profesional.   

"Dengan kerja keras, terampil dan produktif, kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini," demikian Presiden dalam cuitannya di media sosial Twitter @jokowi, di Jakarta pada Rabu (1/5).

Baca juga: Hari Buruh, Jokowi Ajak Keluarga Jalan-Jalan ke Mal

Jokowi menjelaskan dirinya bersama seluruh rakyat Indonesia turut bergembira memperingati Hari Buruh Internasional.

Sebelumnya pada Selasa (30/4), Presiden berdialog sejumlah pekerja saat kunjungan ke PT KMK Global Sports di Cikupa Kabupaten Tangerang.

Mantan walikota Solo itu juga makan siang bersama sejumlah pegawai perusahaan yang memproduksi alas kaki itu. Presiden berharap Peringatan Hari Buruh berlangsung dengan baik dalam kegembiraan dan suasana yang kondusif.    

Kepala Negara menjelaskan hal yang perlu diperhatikan terkait Peringatan Hari Buruh adalah meningkatkan produktivitas melalui  reskilling & upskilling.

Baca juga: Di Hari Buruh, Media Kembali Kena Sentil Prabowo

Sementara saat pertemuannya dengan sejumlah pimpinan serikat pekerja di Bogor pada Jumat (29/4) disepakati revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78/2015 tentang Pengupahan. Revisi regulasi itu, tambah Presiden, harus memberi keuntungan yang adil bagi dua pihak baik pekerja maupun perusahaan.

Saat pertemuan itu, turut hadir Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nuwa Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Mudhofir, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Said Iqbal, Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia Ilhamsyah, Ketua Umum Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Syaiful, Presiden Konfederasi Serikat Nusantara Muchtar Guntur, dan Ketua Komisi A DPRD DKI Wiliam Yani. (Ant/OL-6)

 

Baca Juga

DOK DPR RI

KPPA Harus Deteksi Anak Terpapar Covid-19 di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 17:00 WIB
Yandri menyampaikan, saat ini kasus positif virus korona sebanyak 3.293 pasien. Dari data tersebut, KPPPA harus mampu mendeteksi jumlah...
DOK DPR RI

Ciptakan Stabilitas Harga, Bulog Diminta Gelar Operasi Pasar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 15:25 WIB
Menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, jangan sampai ada pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar dalam kondisi seperti...
Antara

Jokowi: Mari Hadapi Pandemi Ini dengan Kebersamaan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 10 April 2020, 14:52 WIB
Menurut Presiden, pandemi yang dihadapi ini merupakan ujian berat bagi bangsa yang memerlukan kebersamaan, gotong-royong, dan disiplin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya