Rabu 01 Mei 2019, 14:35 WIB

Bengkulu Tetapkan Status Tanggap Darurat 7 Hari

Marliansyah | Nusantara
Bengkulu Tetapkan Status Tanggap Darurat 7 Hari

Dok. MI
Longsor di Bengkulu

 

PEMERINTAH Provinsi Bengkulu menetapkan masa tanggap darurat selama tujuh hari, yakni sejak Sabtu (27/4) hingga Sabtu (4/5) mendatang. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

"Status tanggap darurat selama 7 hari ke depan mulai Sabtu  (27/4) hingga Sabtu (4/5) 2019," katanya, Rabu (1/5).

Baca juga: Pemprov Jabar Gagas Mayday is a Creative Day

Dengan begitu, lanjut dia,  pemerintah daerah dapat melakukan penyelamatan, evakuasi, kebutuhan dasar untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor.

Untuk diketahui, sebanyak 9 kabupaten/kota, Bengkulu, menaikkan status tanggap darurat yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah,  Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma,  Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong dan Bengkulu Utara.

Sejauh ini, laporan korban meninggal dunia mencapai 29 orang dan 13 orang hilang, 12 ribu warga mengungsi dan 13 ribu terdampak bencana.

"Tim SAR masih dikerahkan mencari warga yang hilang termasuk sejumlah korban diduga terkubur longsor," imbuhnya.

Saat ini, sejumlah alat berat sudah dikerahkan ke lokasi namun belum dapat diakses untuk membuka jalan yang terisolasi. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More