Sabtu 27 April 2019, 18:35 WIB

Anies: Mari Kembangkan Budaya Betawi

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Anies: Mari Kembangkan Budaya Betawi

instragram
Anies Baswedan membuka secara resmi Festival Palang Pintu XIV dan Gelar Budaya 2019

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi diberlangsungkanya Festival Palang Pintu, di Kemang, Jakarta.

"Alhamdulilah, kita senang sekali masyarakat Betawi khususnya di Kemang membuat trobosan yang sekarang menjadi kebiasaan di tempat ini, " kata Anies, di Festival Palang Pintu, Jakarta, Sabtu, (27/4).

Baca juga: Perkenalkan Budaya Betawi Lewat Festival Palang Pintu

Ia berpesan agar festival budaya dapat terus digelar, ia juga meminta warga tidak hanya mendukung dan melestarikan namun harus dikembangkan.

"Budaya kita dukung terus, kebudayaan jangan dilestarikan saja. Kebudayaan harus dikembangkan. Mari kita kembangkan budaya Betawi," jelasnya.

Menurutnya, kebudayaan Betawi harus terus berkembang, Ia juga berjanji akan membantu komunitas budaya Betawi untuk dapat berkembang lebih besar.

"Memang niat kita bukan mengecilkan yang besar, namun membesarkan yang kecil, " ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang juga turut hadir mengatakan bahwa Festival Palang Pintu merupakan Destinasi Wisata di Jakarta.

"Festival Palang Pintu yang ke-14 luar biasa konsisten, istiqomah. Pelelaksanaan festival palang pintu hari ini Sebuah karya yang dirintis dari kecil sederhana dan akhirnya menjadi destinasi wisata DKI yang kita banggakan, " ungkap pria yang akrab di panggil Cak Imin.

Baca juga: Anies Resmikan Pencanangan HUT ke-492 Jakarta

Cak Imin yang juga merupakan seseorang di balik berlangsungnya Festival Palang Pintu ini berharap ajang ini dapat menambah hazanah budaya nasional.

"Semoga festival palang pintu bukan hanya menjadi kebanggan masyarakat betawi, namun juga menambah hazanah budaya nasional kita di seluruh nusantara. Dengan festival ini, kita bisa mengangkat seluruh potensi dan kreativitas karya budaya masyarakat betawi, " pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More