KPU Merasa Terganggu dengan Demonstrasi Tiap Hari

Penulis: Antara Pada: Jumat, 26 Apr 2019, 20:11 WIB Politik dan Hukum
KPU Merasa Terganggu dengan Demonstrasi Tiap Hari

MI/SUSANTO
Ketua KPU Arief Budiman

KETUA KPU RI Arief Budiman mengaku pihaknya cukup terganggu dengan adanya sejumlah demonstrasi yang dilakukan di depan gedung KPU RI setiap hari.

"Tentu mengganggu ya. Misalnya kita harus melakukan pekerjaan di luar kantor, itu kan agak terganggu akses keluar masuknya," kata Arief di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan pantauan demonstrasi yang dilakukan sejumlah kelompok di depan KPU biasanya terjadi berbarengan antara kelompok satu dengan lainnya.

Baca juga: TKN Sebut Narasi Hashim Terkait Kecurangan Provokatif

Akibatnya kedua kelompok demonstran menutupi dua gerbang akses ke KPU RI.

"Kalau biasanya demo berfokus di satu pintu, kita masih bisa gunakan satu pintu yang lain. Tapi kayak misalnya hari ini dua pintu tertutup semua, yang di dalam nggak bisa kemana-mana, yang di luar nggak bisa masuk," kata Arief.

Dia mengatakan sejatinya undang-undang telah memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyelesaikan tuntutan atau persoalan berdasarkan peraturan.

"Kalau ada dugaan pelanggaran prosedur misalnya, pelanggaran administratif misalnya, itu silahkan dilaporkan ke Bawaslu, kalau Ada dugaan pelanggaran etik silakan dilaporkan ke DKPP sedangkan kalau ada perdebatan perbedaan tentang hasil pemilu silakan nanti diajukan ke Mahkamah Konstitusi," ujar dia. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More