Pasokan Pangan Terjaga, BI Yakin Inflasi Terkendali

Penulis: Atalya Puspa Pada: Jumat, 26 Apr 2019, 19:36 WIB Ekonomi
Pasokan Pangan Terjaga, BI Yakin Inflasi Terkendali

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo

Bank Indonesia meyakini harga bahan pangan menjelang Ramadan dan Idul Fitri tetap terkendali. Hal itu juga akan memberikan dampak pada rendahnya tingkat inflasi.

"Kalau Ramadan permintaan pasti naik. Tapi Insya Allah ketersediaan pasokan barang, khususnya bahan-bahan pokok terjaga, sehingga harga dapat terkendali," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Kompleks Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Perry mengungkapkan, dengan keterjagaan pasokan bahan itu, inflasi di bulan Ramadan tahun ini akan lebih rendah dari tahun lalu. "Sehingga akhir tahun ini kita perkirakan inflasinya itu lebih rendah dari 3,5%," ujar dia.    

Hingga April 2019, dengan inflasi bulanan di 0,35 % (mtm) dan tahunan di 2,74 persen (yoy), BI menganggap pergerakkan inflasi masih terkendali sesuai sasaran Bank Sentral. (E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More