Jumlah Sampah di Pintu Air Manggarai Capai 170 Ton

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Jumat, 26 Apr 2019, 19:25 WIB Megapolitan
Jumlah Sampah di Pintu Air Manggarai Capai 170 Ton

MI/Bary Fathahilah
Sampah di pintu air Manggarai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Jum'at (26/4) memantau kondisi air di pintu air Manggarai. Anies mengarakan, informasi Dinas Lingkunga Hidup DKI Jakarta menyatakan jumlah sampah yang ada di pintu air sebanyak 170 ton.

"Dari informasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta volumenya sampai 170 ton sampah dalam waktu kurang 24 jam, Ini volume yang luar biasa besar tapi tim bekerja terus," ungkap Anies, di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Jum'at (26/4).

Dalam kunjungan tersebut, Anies ditemani oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Djafar Muchlisin dan Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Yusmada Faizal.

Anies juga mengatakan ia bersyukur bahwa banjir kali ini tidak di barengi oleh naiknya permukaan air laut.

"Ada satu yang perlu saya sampaikan, kita bersyukur sekali berkat doa semuanya Alhamdulillah ketinggian permukaan air laut tadi pagi menurun. Jika volime air dari hulu besar, lewat masuk ke Jakarta. Lalu permukaan air laut sedang pasang maka bisa menjadi malapetaka bagi kita," kata Anies.

 

Baca juga: Lokasi Banjir Jakarta Tambah Jadi 32 Titik

 

Anies memperkirakan pasang air laut tidak akan menaik malam ini. Ia berharap banjir di Jakarta dapat segera surut.

"Bila dari Bogor kiriman airnya banyak, lalu lautnya pasang, air itu akan berhenti di Jakarta dan menimbulkan banjir besar. Kita bersykur itu tidak terjadi tadi pagi. Insyallah ini juga tidak terjadi di malam ini dan besok," tuturnya. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More