Joe Biden Calonkan Diri untuk Pilpres 2020

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 26 Apr 2019, 12:45 WIB Internasional
Joe Biden Calonkan Diri untuk Pilpres 2020

AFP/JEFF HAYNES
Kandidat calon presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden

MANTAN Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Kamis (25/4) waktu setempat, mencalonkan diri untuk ketiga kalinya untuk menjadi Presiden AS. Dia dipandang sebagai yang terdepan dari Partai Demokrat untuk menghadapi presiden petahana Donald Trump.

Pria berusia 76 tahun merupakan yang paling berpengalaman dan paling ternama di antara kandidat calon presiden dari Partai Demokrat.

Dalam sebuah video, Biden mengatakan dia tidak bisa tinggal diam melihat Trump menghancurkan karakter AS selama empat tahun memimpin 'Negeri Paman Sam' itu.

Baca juga: Kim Jong-un Tuding Trump Bersikap Buruk di KTT Hanoi

Biden kemudian mengkritik tanggapan Trump atas demonstrasi kelompok supremasi kulit putih berdarah pada 2017 di Charlottesville, Virginia.

"Pada momen itu, saya menyadari ancaman yang dihadapi negeri ini lebih parah dibanding yang pernah saya lihat sebelumnya," kata Biden.

Wakil Presiden Barack Obama itu menambahkan dirinya juga tidak bisa tinggal diam saat Trump mengoyak nilai-nilai dasar AS dan segala yang membentuk bangsa itu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More