Jumat 26 April 2019, 11:45 WIB

Ciamis Gelar Pemilihan Kepala Kampung Digital

Kristiadi | Nusantara
Ciamis Gelar Pemilihan Kepala Kampung Digital

Dok Netzme
Pelatihan calon pemimpin kampung yang digelar di Ciamis, Jumat (26/4).

 

SETELAH mendapat respons positif dari masyarakat, Netzme meresmikan Kampung Digital Netzme di Ciamis, Jawa Barat. Netzme adalah aplikasi pembayaran berbasis kreativitas buatan dalam negeri.

CEO dari NETZME, Vicky G. Saputra mengatakan langkah awal untuk mewujudkan 1000 Kampung Digital Netzme ini dengan membuka kelas pelatihan bagi para calon pemimpin kampung digital Netzme.

"Supaya memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi kemajuan perekonomian di setiap kampung. Pelatihan ini sebagai pembekalan awal agar para calon kepala kampung digital Netzme bisa menjadi pemimpin kampung yang diandalkan," kata Vicky, Jumat (26/4).

baca juga : Siswa JIS Ciptakan Aplikasi Berdayakan Pemulung Sampah

Pelatihan itu juga untuk menjadikan calon pemimpin kampung memiliki kemampuan literasi dan pemasaran digital lebih baik, public speaking dengan pemanfaatan teknologi terkini dari aplikasi Netzme.

Dari puluhan peserta yang telah mendaftar, terpilih sebanyak 17 peserta potensial yang berasal dari berbagai daerah Indonesia untuk dapat mengikuti kelas pelatihan di Jakarta 23-25 April 2019. Selain pelatihan juga dilakukan pemilihan 1000 Kampung Digital Netzme melalui sayembara yang dimulai 26-25 Juni 2019. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More