Jalan Amblas, Delapan Desa Terisolir

Penulis: Marliansyah Pada: Jumat, 26 Apr 2019, 11:05 WIB Nusantara
Jalan Amblas, Delapan Desa Terisolir

Mi/Marliansyah
Jalan amblas di Desa Kelndang Atas ,Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, sepanjang sepuluh meter.

SEBANYAK delapan desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu terisolir akibat jalan provinsi di Desa Kelindang Atas, Merigi Kelindang, amblas. Delapan desa di Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, terisolir setelah hujan deras selama dua hari terakhir pada Kamis (25/4).

Mardiana, 38 warga Desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, di Bengkulu, mengatakan sebanyak delapan desa di kecamatan Merigi Kelindang, terisolir akibat jalan provinsi amblas sepanjang sepuluh meter dan lebar satu meter setengah.

"Infrastruktur jalan yang amblas merupakan jalan akses warga untuk keluar maupun masuk ke desa dan untuk membawa hasil perkebunan serta pertanian," kata Mardiana, Jumat (26/4).


Amblasnya badan jalan, lanjut dia, merupakan jalan penghubung utama sejumlah desa di Kecamatan Merigi Kelindang, untuk membawa hasil kebun dan pertanian.

Delapan desa yang terisolir di Kecamatan Merigi Kelindang, adalah Kelindang Atas, Pungguk Beringin, Pungguk Ketupak, Lubuk Unen, Taba Durian Sebakul, Susup, Penembang, dan Talang Ambung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Warga di delapan desa berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu, maupun Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, segera menangani secepatnya sehingga akses transportasi warga kembali normal.
      
"Sebagian warga didelapan desa secara bergotongroyong menimbun bagian pinggir jalan dengan batu dan karung berisi pasir," imbuhnya.     

Jalan yang amblas merupakan jalan alternatif bagi warga setempat menuju Kabupaten Kapahiang, yang tembus ke pembangkit listrik tenaga air di Kecamatan Ujan Mas, Bengkulu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Mulyani, mengatakan, PUPR Provinsi Bengkulu, tim Bidang Bina
Marga sudah berada di lokasi untuk meninjau jalan provinsi yang amblas tersebut.

baca juga: 200 Rumah di Bengkulu Terendam Banjir

"Tim sudah dilokasi sebagai langkah awal yang dapat dilakukan dan juga berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Bengkulu, dan BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melakukan upaya perbaikan secepatnya," katanya.
      
Selain itu, lanjut Mulyani, tim akan mengetahui kemungkinan amblasnya badan jalan akibat bencana alam atau masalah teknis lainnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More