Jumat 26 April 2019, 12:45 WIB

Pengolahan Air Bersih di Tangerang Terganggu karena Banjir

Antara | Megapolitan
Pengolahan Air Bersih di Tangerang Terganggu karena Banjir

ANTARA/Muhammad Iqbal
Pekerja dengan menggunakan alat manual mengangkat sedimentasi air baku di kolam penampungan milik PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

 

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangrang menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan karena pengolahan air bersih tidak optimal akibat adanya kiriman air dari Bogor dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah.    

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB, Ichsan Sodikin di Tangerang, Jumat (26/4), menjelaskan, pengolahan air oleh pihaknya terganggu secara operasional.    

Sebab, pengambilan air baku di sungai Cisadane tidak optimal sebab seluruh pintu air di bendungan pintu air 10 dibuka. Sehingga air baku menjadi pengolahannya tidak maksimal.    

"Pengolahan air yang dilakukan PDAM TB terganggu sebab air baku di sungai Cisadane tidak baik seperti biasanya sebab adanya peningkatan volume air yang menyebabkan banjir dan membuat pintu air dibuka semuanya," ujarnya.    

Namun, untuk distribusi air kepada pelanggan tidak mengalami keterlambatan atau gangguan apapun. Hanya saja pengolahannya menjadi tidak maksimal.    

Baca juga: Banjir, Sebagian Warga Cililitan Mengungsi di Jalan

PDAM TB, lanjutnya, akan berupaya semaksimal mungkin agar proses pengolahan menjadi lebih baik lagi sebab solusi mengatasi banjir pun terus dilakukan.

"Kita upayakan segera kembali normal," tegasnya.    

Perlu diketahui, Pemkot Tangerang menetapkan status siaga 1 untuk sungai Cisadane akibat adanya peningkatan volume air dan menyebabkan sejumlah wilayah banjir. Banjir terjadi sejak Jumat (26/4) pagi dan hingga kini.    

Pemkot Tangerang pun terus berusaha membersihkan sampah dan lokasi yang menjadi sumber luapan dengan mengerahkan sejumlah petugas.    

"Kami mohon maaf atas kejadian ini dan meminta warga bersabar bagi wilayahnya yang terkena imbas dari luapan sungai cisadane," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (OL-2)

Baca Juga

MI/Franmsisco Carolio Hutama gani

Ribuan Kendaraan Tinggalkan Jakarta, PKS : Kebijakan tak Sinkron

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:21 WIB
PT Jasa Marga sendiri mencatat total 37.878 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah...
Antara

Selama Idulfitri, Kualitas Udara Jakarta Membaik

👤Ant 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:27 WIB
Menukil lirik lagu dari Sherina: Langit biru, awan putih terbentang indah lukisan yang...
MI/M. Irfan

Aktivitas di Pasar Tradisional Menurun Usai Lebaran

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:14 WIB
Arifin menegaskan, pihaknya masih terus mengawasi di tempat-tempat keramaian. Warga diminta tetap mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya