Ini 11 Lokasi TPS di Jakarta yang Lakukan PSU

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Jumat, 26 Apr 2019, 10:26 WIB Megapolitan
Ini 11 Lokasi TPS di Jakarta yang Lakukan PSU

MI/Susanto
Warga menunjukkan kerta suara dalam PSU di TPS 71, Cempaka Putih, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (24/4).

BAWASLU DKI Jakarta merekomendasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 Kabupaten/kota, yakni di Jakarta Utara 1 TPS, di Jakarta Pusat 2 TPS, dan di Jakarta Timur 8 TPS.

"Pelaksanaan PSU di 11 TPS dilakukan pada Sabtu (27/4) pukul 07.00 WIB," ujar Anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi dalam keterangan resminya, Jumat (26/4).

Untuk lokasi di Jakarta Utara, berada di Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, TPS 172.

Menurut Puadi, permasalahan hingga melakukan PSU karena ada 37 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E Luar Jakarta tanpa A5 (formulir pindah memilih).

Lalu TPS berikutnya di Jakarta Pusat, tepatnya di Kecamatan Kemayoran, Kelurahan Sumur Batu, TPS 069. Permasalahannya karena ada tujuh orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E luar Jakarta tanpa A5.

Baca juga: KPU Se-DKI Jakarta akan Gelar Salat Gaib

Masih di Jakpus, di Kecamatan Sawah Besar, Kelurahan Pasar Baru, TPS 002 akan lakukan PSU. Permasalahannya karena ada empat orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E Luar Jakarta tanpa A5.

Kemudian di Jakarta Timur ada di Kecamatan Pulogadung, Kelurahan Cipinang, TPS 02. Permasalahannya karena ada sembilan orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E luar Jakarta tanpa A5. Lalu di Kecamatan Pulogadung, Kelurahan Rawamangun, TPS 064 dengan permasalahan yang sama.

Pun juga di Kecamatan Pulogadung, Kelurahan, Rawamangun, TPS 116. permasalahannya karena ada 10 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E luar Jakarta tanpa A5.

Di Kecamatan Cipayung , Kelurahan Cilangkap, TPS 014 juga serupa dan di Kecamatan Cipayung, Kelurahan Bambu Apus, TPS 034 juga melakukan PSU karena permasalahan formulir A5.

Masih di Jakarta Timur, tepatnya di Kecamatan Cakung, Kelurahan Pulo Gebang, TPS 163. Menurut Puadi permasalahannya karena pemilih disuruh tanda tangan di kertas surat suara sebanyak 120 surat suara.

Untuk di Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Gedong, TPS 101 permasalahannya karena ada 5 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E luar Jakarta tanpa A5.

Terakhir di Kecamatan Duren Sawit, Kelurahan Malakasari, TPS 018. Permasalahannya karena ada 33 orang Pemilih luar jakarta menggunakan hak pilih dengan KTP-E tanpa A5. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More