Jumat 26 April 2019, 09:41 WIB

KPU Se-DKI Jakarta akan Gelar Salat Gaib

Antara | Megapolitan
KPU Se-DKI Jakarta akan Gelar Salat Gaib

ANTARA/Reno Esnir
Pekerja memasukkan data ke Sistem Informasi Penghitungan (Situng) DKI Jakarta di Hotel Merlyn Park, Jakarta

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) se-DKI Jakarta akan melaksanakan Salat Gaib untuk mendoakan para petugas KPPS, PPS, dan PPK yang meninggal dunia saat bertugas.    

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos saat dihubungi, Jumat (26/4) pagi, mengatakan Salat Gaib itu digelar di masing-masing kantor KPU daerah secara internal.    

"Salat Ghaib di masing-masing kantor, internal saja. Waktu disesuaikan," kata Betty.    

KPU DKI Jakarta mencatat ada empat petugas KPPS di wilayah ibu kota yang meninggal dunia dan 28 orang lainnya sakit karena kelelahan setelah menyelenggarakan Pemilu 17 April 2019.    

Anggota KPPS yang meninggal dunia, yakni di Rudi Mulya Prabowo di Pisangan Baru, Jakarta Timur, Sopian (KPPS Kelurahan Krendang, Jakarta Barat), Tutung Suryadi (Kelurahan Tangki, Tamansari, Jakarta Barat), dan Muhammad Taufik (KPPS Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat).    

Baca juga: Siap Berkantor di Kebon Sirih, PSI Ingin Jadi Lawan Anies

Komisioner KPU DKI Jakarta Partono mengatakan Salat Gaib dilaksanakan oleh seluruh komisioner dan staf KPU masing-masing kota administratif.    

"Salat dijadwalkan pukul 10 sebelum Salat Jumat di Musala KPU," kata Partono.    

Ketua KPU DKI Jakarta telah mengunjungi rumah duka petugas KPPS yang meninggal. Salah satunya Rudi Mulya Prabowo di Pisangan Baru, Jakarta Timur.    

KPU DKI Jakarta juga telah melakukan penggalangan dana sukarela dari para komisioner, sekretariat dan staf KPU daerah untuk meringankan beban keluarga para anggota KPPS yang meninggal dunia.    

KPU RI menyebutkan santunan untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dan sakit selama bertugas telah disetujui Kementerian Keuangan.    

Setelah ada kabar banyaknya petugas KPPS yang meninggal, salah satunya karena kelelahan, KPU RI telah menginstruksikan jajaran di kabupaten/kota melakukan pemantauan terhadap kesehatan petugas KPPS, selain juga memantau potensi kecurangan saat rekapitulasi tingkat kecamatan. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

BPTJ Perpanjang Penghentian Layanan AKAP dan AKDP Hingga 7 Juni

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 16:29 WIB
“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat yang terlanjur mudik keluar Jabodetabek untuk menunda terlebih dahulu perjalanan kembali...
Antara

Sekda DKI: Gaji PPSU dan Non PNS tidak Dipotong

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 15:51 WIB
Pemerintah DKI Jakarta memastikan hak keuangan untuk tenaga harian atau Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) seperti petugas prasarana...
Antara/Arif Firmansyah

Agar Penumpang Tidak Menumpuk, Sebaiknya Tetap Ada WFH

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 15:41 WIB
Saat new normal diberlakukan, pengamat menilai sulit menerapkan physical distancing di transportasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya