Harden Pimpin Rockets ke Semifinal Wilayah Barat

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 25 Apr 2019, 10:53 WIB Olahraga
Harden Pimpin Rockets ke Semifinal Wilayah Barat

AFP/Tim Warner/Getty Images
James Harden

JAMES Harden mencetak 26 poin saat Houston Rockets memastikan diri melaju ke semifinal playoff Wilayah Barat setelah meraih kemenangan 100-93 atas Utah Jazz, Kamis (25/4).

Harden yang merupakan MVP NBA 2018 memimpin perolehan angka Rockets saat mereka meraih kemenangan 4-1 atas Jazz dalam laga di Toyota Center.

Di semifinal Wilayah Barat, Rockets berpeluang berhadapan dengan juara bertahan Golden State Warriors. Warriors, saat ini, tengah memimpin 3-1 atas Los Angeles Clippers.

Di Gim kelima, laga berlangsung seru, Kuarter pertama, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 20-20.

Rockets mulai unggul di akhir paruh pertama laga dengan keunggulan 46-40 sebelim menjauh di akhir kuarter ketiga dengan skor 75-67.

Jazz sempat mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi hanya empat poin, 86-90, saat laga menyisakan 4 menit dan 30 detik.

Baca juga: Tembakan Lillard Bawa Blazers ke Semifinal

Namun, Ricky Rubio membuang kesempatan untuk membuat Jazz unggul saat gagal melesakkan tembakan tiga angka sehingga Rockets tetap unggul 94-93.

Akibat kegagalan itu, momentun berubah. PJ Tucker melesakkan dua tembakan bebas untuk membuat kedudukan menjadi 96-93.

Harden kemudian sukses melakukan steal dan melesakkan dua tembakan bebas yang membuat Rockets unggul lima angka saat laga menyisakan 38 detik.

Chris Paul menambahkan dua tembakan bebas. Paul mengakhiri laga dengan raihan 15 poin, delapan rebound, dan lima assist.

Di kubu Jazz, Royce O'Neale memimpin perolehan angka dengan 18 poin. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More