Kamis 25 April 2019, 10:15 WIB

C-HR Hybrid, Kendaraan Ramah Lingkungan

MI | Otomotif
C-HR Hybrid, Kendaraan Ramah Lingkungan

ANTARA/Audy Alwi
Peluncuran Toyota C-HR

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan kendaraan ramah lingkungan setelah model Prius, Camry, dan Alphard. C-HR versi hybrid merupakan kendaraan Toyota sport utility vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan secara nasional.

Kehadiran All New Toyota C-HR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

"Kami berharap, selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah," kata President Director TAM, Yoshihiro Nakata, di Jakarta, Senin (22/4).

Toyota C-HR Hybrid ialah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak, yaitu internal combustion engine (ICE) dan motor listrik. Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada pengemar kendaraan SUV berbasis crossover yang juga memiliki concern terhadap lingkungan.

C-HR Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62% jika dibandingkan dengan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

Memenuhi masukan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid dan C-HR konvensional tampil lebih stylish, yakni ubahan pada desain velg, lampu utama, dan rear combi lamp.

Baca juga: Bluebird dan Silverbird Kini Punya Armada Mobil Listrik

"Selain melakukan sejumlah improvement agar C-HR tampil lebih stylish, kami juga memperkenalkan warna baru, yaitu radiant green," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Anton menjelaskan, pihaknya menargetkan penjualan C-HR Hybrid sebanyak 40 unit per bulan. All New Toyota C-HR Hybrid dibanderol Rp523 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga ini 30 juta lebih mahal jika dibandingkan dengan model konvensional berbahan bakar bensin. Bagi konsumen yang ingin melihat bentuk fisik Toyota C-HR Hybrid dapat melihat langsung di pameran Indonesia Internasional Motor Show yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 1-5 Mei 2019. Mobil tersebut merupakan salah satu dari 14 mobil Toyota yang dipamerkan di ajang IIMS 2019. (Ria/S-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More