Astra Digital Perkenalkan Empat Produk Inovatif

Penulis: Nurtjahjadi Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 23:34 WIB Otomotif
Astra Digital Perkenalkan Empat Produk Inovatif

Dok. PT. Astra Digital Intenational
Jajaran direksi PT. Astra Digital International

SEBAGAI perusahaan yang terus mengikuti derap jaman, PT Astra International Tbk melalui PT Astra Digital memperkenalkan inovasi layanan berbasis teknologi melalui berbagai platform untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern Indonesia.

Ada empat produk yang diperkenalkan oleh perusahaan yang dinaungi oleh PT Astra Digital International tersebut, yaitu Seva.id, CariParkir, Sejalan, dan Movic.

Seva.id merupakan sebuah marketplace yang dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan otomotif dan properti dengan lebih mudah. Layanan yang ditawarkan antara lain simulasi kredit, pemesanan dan pemeliharaan kendaraan berupa booking service dan suku cadang.

Di antara fitur unggulan dari Seva.id adalah promo menarik berupa mobil baru stok lama (New Old Stock) di stock clearance, dimana pelanggan dapat memiliki mobil-mobil baru tahun pembuatan 2017-2018 dengan harga yang menggiurkan.

Selain itu Seva.id juga menawarkan program One Day Delivery, dimana konsumen yang membeli mobil baru langsung mendapatkan kendaraan yang diinginkan pada hari yang sama lengkap dengan STCK (Surat Tanda Coba Kendaraan) resmi yang berlaku selama satu bulan. Alhasil pemilik bisa langung menggunakan kendaraan sambil menunggu surat-surat kendaraan selesai diproses.

Baca juga : C-HR Hybrid Milik Toyota Ramaikan Segmen Mobil Ramah Lingkungan

Bagi yang berminat membeli mobil bekas, Seva.id juga menawarkan Pilihan Expert, dimana seluruh kendaraan yang ditawarkan telah melalui proses inspeksi oleh para ahli sehingga dapat dipastikan kendaraan yang akan dibeli dalam kondisi yang sangat prima.   

Selain kebutuhan otomotif Seva.id juga menyediakan berbagai pilihan properti, mulai dari apartemen, perumahan, lake villa, hingga gedung perkantoran. Properti yang ditawarkan juga berlokasi di kawasan strategis dengan kualitas bangunan terbaik plus desain yang elegan.

Untuk membantu masyarakat perkotaan melakukan aktivitas sehari-harinya, Astra Digital memperkenalkan CariParkir, yaitu aplikasi yang membantu masyarakat untuk menemukan dan mendapatkan area lokasi parkir secara cepat dan mudah melalui layar ponsel.

Saat ini mencari lahan parkir di jam sibuk menjadi salah satu faktor 'pembuang waktu' bagi masyarakat perkantoran. Dengan CariParkir mmapu mengatasi semua itu karena aplikasi ini sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di Jabodetabek dan surabaya di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mal, dan gedung perkantoran sehingga masyarakat lebih mudah mencari lokasi parkir terdekat dari lokasi tujuan.

Produk Astra Digital lainnya adalah Sejalan. Aplikasi berbasis ride sharing ini memungkinkan para penggunanya lebih mudah untuk menemukan pengemudi (Kapten Sejalan) dan penumpang (Teman Sejalan) yang memiliki rute searah. Aplikasi ini menjadi solusi untuk menghemat biaya perjalanan dengan 'sharing ongkos'.

Aplikasi yang bisa menjadi salah satu solusi dalam mengurangi kemacetan di kota-kota besar ini juga menyediakan fitur sebagai travel agregator. Perusahaan travel di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, dan Jawa timur sudah ikut bergabung. Fitur ini memungkinkan untuk pembelian tiket secara online.

Produk Astra Digital yang terakhir adalah Movic. Berupa aplikasi untuk menghubungkan pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa kendaraan. Melalui Movic pelanggan dapat mencari kendaraan yang akan disewa berdasarkan kota, jenis kendaraan, dengan/tanpa supir, atau penyedia kendaraan.

Pengguna layanan Movic terbagi menjadi Car Owner dan Customer yang saling diuntungkan dimana sang pemilik kendaraan dapat menyewakan kendaraannya dan pelanggan sebagai penyewa menikmati layanan yang ditawarkan. Ribuan pemilik kendaraan sudah mendaftarkan diri pada aplikasi Movic sehingga calon penyewa memiliki banyak pilihan kendaraan sesuai kebutuhan.

Menyambut Ramadan dan Lebaran 1440 H, Astra Digital menggelar promo melalui seluruh keempat produknya yang dinamai #LebaranUntukSemua yang digelar mulai April hingga Mei 2019. Program ini khusus bagi masyarakat yang mempersiapkan diri pulang ke kampung halaman.

"Promo ini kami persembahkan kepada masyarakat agar lebih mudah, nyaman, dan tenang ketika pulang kampung. Astra Digital juga mengajak masyarakat untuk menggunakan inovasi produk digital kami sebagai cara termudah membeli mobil dan nyaman untuk pulang kampung," ujar CEO PT Astra Digital International Djap Tet Fa. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More