Gelar Syukuran, Relawan Alumni Kanisius Terus Kawal Rekapitulasi

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 23:20 WIB Politik dan Hukum
Gelar Syukuran, Relawan Alumni Kanisius Terus Kawal Rekapitulasi

Ist
Alumni Menteng 64 menggelar acara syukuran Pemilu 2019 dan kemenangan Jokowi-Amin

RELAWAN alumni Kolese Kanisius yang tergabung dalam Alumni Menteng 64 (AM64) menggelar acara syukuran dengan tema "Optimisme Pascasuksesnya Pemilu" di Restoran Soul Food, Jakarta, Kamis (24/4).

Mereka mensyukuri kemenangan sementara, berdasarkan hitung cepat lembaga survei, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Dengan mengusung semboyan kerja 'JokowiKanJakarta', relawan AM64 memfokuskan kerja pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di wilayah Jakarta.

"Hasil hitung cepat oleh lembaga-lembaga survei yang independen dan teruji kualitas kerjanya menyatakan pasangan Jokowi-Amin unggul secara nasional dan InsyaAllah juga menang di Jakarta," ujar Ketua Relawan AM64 Irlan Suud dalam keterangan persnya, Rabu (24/4).

Ia optimistis hasil hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya tak akan jauh berbeda. Namun, sambungnya, mereka berkomitmen mengawal proses rekapitulasi KPU hingga tuntas.

Irlan mengajak masyarakat untuk mensyukuri Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan sukses, aman, damai serta jujur dan adil.


Baca juga: KPU Serukan Salat Gaib untuk KPPS yang Meninggal Dunia


"Kami juga berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya para pahlawan pemilu, baik para petugas KPPS maupun aparat Polri, saat menjalankan tugasnya dalam Pemilu yang yang baru saja usai ini,” imbuhnya.

Selain mensyukuri kemenangan Jokowi-Amin, para relawan juga memuji pelaksanaan pemilu yang berjalan aman dan damai. Irlan kesuksesan pemilu ini juga bisa semakin menumbuhkan semangat optimistis di tengah persaingan global.

"Optimis bahwa Indonesia semakin maju sebab akan dipimpin kembali oleh Jokowi. Optimis segala rintangan ke depan akan bisa kita hadapi dengan hati yang lurus dan kerja keras. Optimis NKRI dan Pancasila adalah bentuk negara dan falsafah hidup yang paling cocok bagi bangsa Indonesia yang majemuk ini," tandasnya.

Acara syukuran dihadiri oleh para senior relawan AM64 seperti Ginandjar Kartasasmita dan J. Wisendha. Beberapa alumni Kanisius yang juga hadir di antaranya adalah pianis Ananda Sukarlan dan pengusaha muda Dani Wanandi. Selain itu hadir Ketua Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia Haji Datuk Sweida Zulalhamsyah.

Terhadap tuduhan bahwa pasangan Jokowi-Amin melakukan kecurangan yang masif, Ginandjar menyatakan bahwa tuduhan itu tidak logis.

"Bagaimana disebut curang kalau di Jawa Barat di kampung halaman saya, kita kalah. Di Sulawesi Selatan tempat Jusuf Kalla kita kalah dan kita pun kalah di Banten tempat Pak Ma'ruf Amin," ujar Ginandjar. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More