Kamis 25 April 2019, 08:00 WIB

Kesetaraan dalam Meraih Pendidikan dan Pekerjaan

Haufan Hasyim Salengke | Advertorial
Kesetaraan dalam Meraih Pendidikan dan Pekerjaan

Metro TV
Provocative Mindset

DENGAN berbagai pertimbangan, banyak perempuan memilih menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya (stay home). Namun, tak sedikit juga mereka yang sibuk menekuni pekerjaan di luar rumah atau meniti karier di bidang masing-masing (career woman).

Perempuan memiliki hak dan kedudukan yang sama dengan laki-laki walaupun tidak dalam segala hal. Maka dari itu, kesetaraan gender atau emansipasi perempuan sah-sah saja dengan syarat tidak melanggar kodrat.

Menuntut ilmu ialah sebagian dari perbuatan baik serta perempuan juga membutuhkan ilmu untuk berkembang dalam kehidupan mereka dan untuk diajarkan kepada anak-anak mereka.

Bagi career woman, kesuksesan karier akan menjadi tanpa makna jika Anda tidak berfungsi sebagai orangtua karena moral anak terukur dari parenting di lingkungan keluarga.

Baca juga: Tipe Orang Sombong

Jadi, menjadi perempuan versi apa pun itu hak pilih tiap perempuan. Tetap harus ingat, di hidup ini ada hak ada kewajiban yang  harus balance. (S2-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More