Kolase Indonesia, Menyatukan kembali lewat Lagu

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 22:50 WIB Humaniora
Kolase Indonesia, Menyatukan kembali lewat Lagu

MI/ BARY FATHAHILAH
Kepala Divisi Artistik dan Foto Media Indonesia Hariyanto

PEMILIHAN Umum pada Rabu (17/4) lalu merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin yang mengakar dan selalu bekerja demi kepentingan rakyat.

Siapa pun nanti yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, harapan rakyat paling besar ialah terpilihnya pemimpin yang mampu menjadikan negeri ini aman, makmur, dan penuh toleransi. Pemimpin yang bisa menjadikan negeri ini terbebas dari korupsi, narkoba, dan terorisme.

Pemimpin yang menyadari bahwa kekayaan alam dan budaya Indonesia adalah anugerah Sang Maha Pencipta yang harus senantiasa dijaga. Pemimpin yang tak berjarak dengan kawulanya dan berorientasi untuk kejayaan Indonesia. Itulah sebabnya suara dan harapan rakyat harus selalu dikumandangkan, agar pemimpin yang terpilih terus ingat dan melaksanakan semua yang pernah ia janjikan.
 
"Inilah saatnya untuk merajut kembali untaian benang persatuan. Walaupun berbeda pilihan sejatinya adalah sebuah keniscayaan. Namun perbedaan tidak boleh berujung pada perpecahan. Kita boleh berbeda arah, tapi bangsa tidak boleh terbelah," kata jurnalis foto senior Hariyanto Boejl.

Kepala Divisi Artistik dan Foto Media Indonesia ini mengungkapkan keresahannya terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat menjelang pesta demokrasi yang semestinya dirayakan dengan gembira, bukan caci maki. Sebagai anak bangsa, ia pun mengajak semua elemen kembali bersatu melalui lagu.


Baca juga: Semangat Indonesia Cerdas Diluncurkan


Boejl, demikian ia akrab disapa, pun menggelar konser sekaligus menyalurkan hobinya bernyanyi. Konser bertajuk 'Kolase Indonesia' itu sejatinya merupakan upaya membangun kembali harmonisasi kehidupan sekaligus menjadi ruang kontemplasi dan introspeksi kita sebagai penghuni negeri ini.

Pesan melalui lirik lagu dan puisi yang diharmonisasikan dengan keindahan musik bakal mudah diingat oleh para penikmatnya. Pesan tersebut akan disampaikan Boejl.

 

Pertengahan tahun lalu, ia sukses meluncurkan album dan konser tunggal yang bertajuk Kontemplasi dengan musisi ternama Indonesia seperti Toto Tewel, Edi Daromi, Yose Kristian dkk. Kemudian akhir 2018, Boejl juga sukses menggelar konser Merangkai Negeri di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
 
Sebelumnya, Boejl juga konser tunggal berjudul Nyanyian Jiwa di Amigos, Kemang, 13 April 2017. Ia juga pernah berkolaborasi dengan musisi legendaris Ian Antono dalam konser Spirits of Legend, serta menjadi penyanyi utama dalam berbagai konser termasuk konser Lombok Palu Donggala Revival, Energy of Music, Soul and Classic Rock Runs Through Vains di Medan, The Power of Heroes, Walk of Fame, dan konser amal Solidaritas untuk Aceh bersama Ahmad Albar, dan masih banyak yang lain.

Kamis (25/4) malam, Boejl akan kembali mengeluarkan kemampuan olah vokalnya dalam alunan lagu untuk Kolase Indonesia. Ya, dia ingin menyusun kembali puing-puing yang sempat terpecah belah karena pemilu. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More