Rabu 24 April 2019, 22:00 WIB

Tembakan Lillard Bawa Blazers ke Semifinal

Despian Nurhidayat | Olahraga
Tembakan Lillard Bawa Blazers ke Semifinal

AFP
Damian Lillard # 0 dari Portland Trail Blazers dan Al-Farouq Aminu # 8

SAAT suara tanda hendak berakhir kuarter keempat berbunyi, Damian Lillard melakukan tembakan three point dan papan skor pun berubah seketika.

Papan skor yang semula menunjukkan skor 115-115 dalam laga kelima putaran pertama babak play-off antara Portland Trail Blazers dan Oklahoma City Thunder menjadi 118-115. Laga pun tidak perlu over time atau tambahan waktu.  

Sontak para pendukung  Blazers yang memenuhi kursi di Moda Center, Portland, ­Oregon, Amerika Serikat (AS). Selasa (23/4) waktu ­setempat, langsung berdiri dan berloncatan dengan iringan teriakan.

Pertandingan kelima putaran pertama babak play-off di Wilayah Barat memang menampilkan laga menegangkan terutama bagi para pendukung tim tuan rumah.

 Dengan kemenangan keempat, Blazers pun menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal play-off dari Wilayah Barat.

Lolosnya tim asuhan pelatih Terry Stotts itu tak bisa dilepaskan dari aksi impresif guard berusia 28 tahun, Lillard.

Bahkan dalam laga yang menjadi penentu Blazers melaju ke babak empat besar play-off dari Wilayah Barat itu Lillard menyumbang poin terbanyak dengan 50 poin, 7 rebound, dan 6 assist.

 Dua pemain Thunder, Russel Westbrook dan Paul George, tampil gemilang. Namun, kedua pemain yang menyumbang 29 poin dan 36 poin itu belum mampu membawa tim mereka memetik kemenangan kedua.

Lewat kemenangan di kandang dengan skor 118-115 dan unggul dengan kedudukan 4-1, Blazers menjadi tim pertama dari Wilayah Barat yang lolos ke babak semifinal play-off.

“Kadang kala ini giliran Anda untuk mencapai ­sesuatu dan bila Anda terus berjuang dan bekerja untuk menyelesaikannya dan tetap bersama, hadiah yang kamu tunggu datang,” ucap Lillard.

Pada babak play-off semifinal di Wilayah Barat, Blazer menunggu pemenang antara Denver Nuggets dan San ­Antonio Spurs.

Pada laga kelima yang berlangsung Selasa (23/4) waktu setempat, Nuggets mengalahkan Spurs dengan 108-90. Nuggets sementara unggul atas Spurs 3-2.  

Sixers lolos ke semifinal
Dari babak putaran pertama play-off di Wilayah Timur, Toronto Raptors memenangi laga kelima atas Orlando Ma-gics dengan skor 115-96.  

Dengan kemenangan tersebut, Raptors telah mengumpulkan empat kemenangan dan berhak melaju ke babak semifinal play-off. Kemenangan Raptors tidak lepas dari peran Kawhi Leonard yang menyumbang 27 poin.

Di babak semifinal play-off,  Raptors akan bertemu Philadelphia 76ers yang mengalahkan Brooklyn Nets dengan 122-100 pada laga kelima. Dengan empat kemenangan dari liga laga, Sixers berhak meraih tiket ke babak semifinal.

Center Sixers, Joel Embiid, tampil gemilang dengan menyumbang 23 poin, 13 rebound, dan 2 assist.

Dengan lolosnya skuat Sixers ke babak empat besar play-off, Philly, julukan para ­suporter Sixers, meyakini masa kejayaan tim yang jadi kebanggaan mereka akan tiba. (AFP/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More