TKN : Kekuatan Silent Majority Penentu Kemenangan Jokowi

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 20:50 WIB Politik dan Hukum
TKN : Kekuatan Silent Majority Penentu Kemenangan Jokowi

MI/Susanto
Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Budi Karya Sumadi

DKI Jakarta menjadi wilayah perebutan suara ketat di pemilu presiden 2019. Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul sementara atas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat.

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Budi Karya Sumadi menilai, faktor kemenangan paslon 01 di Jakarta salah satunya bergeraknya mayoritas diam (silent majority) pada pemilihan presiden 2019.

Budi menyebut, salah satu penggerak silent majority yakni atas kinerja relawan pendukung Jokowi-Amin. Para relawan, kata dia, bergerak memberikan narasi positif selama masa kampanye.

Baca juga : Raih 10% di Real Count, NasDem Kawal Terus Perolehan Suara

“Relawan ini selain memenangkan di tingkat nasional, tapi kita juga berkontribusi kemenangan di Jakarta. Ini membuktikan di Jakarta silent majorty begerak,” kata Budi di acara syukuran relawan pendukung Jokowi di Purworejo Center, Jalan Purworejo 8, Menteng, Jakarta, Rabu (24/4).

Di tempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menambahkan, kekuatan relawan dalam memenangkan Jokowi patut diapresiasi. Ia meminta relawan untuk terus mengawal hingga proses penghitungan di KPU selesai.

“Terima kasih relawan, Jakarta (Jokowi-Amin) bisa menang. Kita tunggu sampai proses di KPU selesai agar proses pemilu bisa berjalan baik kondusif dan aman,” kata Prasetyo. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More