Rabu 24 April 2019, 20:26 WIB

Update: Sudah 144 Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Update: Sudah 144 Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

MI/Supardji Rasban
Kediaman Abdul Ghofur, petugas penyelenggara Pemilu di Kabupaten Brebes, yang meninggal dunia.

 

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik mengungkapkan jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia bertambah. Berita duka tersebut lantaran bekerja nonstop karena kelelahan menghitung suara pemilu 2019.

"Sampai pukul 15:00 wib, kedukaan kami Sebagai penyelenggara Pemilu terus bertambah, saat ini sudah 144 yang wafat dari penyelenggara pemilu. Kemudian 883 ini yang sakit karena terus bekerja dan dengan penuh dedikasi memastikan seluruh proses pemilu ini berjalan luber dan jurdil di semua TPS," ucap Evi sambil menitikan air mata di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (24/4).

Total ada 1027 KPPS yang mengalami musibah yang tersebar di 33 Provinsi. Saat ini, kata Evi, KPPS masih bekerja keras untuk menyelesaikan rekapitulasi di tingkat PPK. KPU sudah bertemu dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan Kementrian Keuangan.

Baca juga: KPU Segera Berikan Santunan untuk KPPS yang Gugur dan Sakit

"Mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil dari seluruh pembahasan tersebut untuk kemudian menemukan nominal yang sepantasnya untuk kita berikan sebagai santunan kepada teman-teman KPPS, yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tidak menghiraukan kesehatannya," kata Evi.

Selanjutnya, KPU juga kedatangan masyarakat memberikan sumbangsih dan donasinya untuk membantu keluarga KPPS yang terkena musibah. "Tentu saja kami menyambut baik kerjasama ini," tandasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/ARYA MANGGALA

NasDem : Penggantian PSN Perlu Pertimbangan Sistem Pertahanan

👤Teguh Nirwahyudi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:54 WIB
KEMENTERIAN Koordinator Perekonomian mengusulkan penggantian Proyek pesawat R80 dan N245 menjadi proyek drone dalam usulan Proyek Strategis...
MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...
MI/Andri Widiyanto

Ada Ganjalan Hukum dan Politis dalam Penunjukkan Dirut Baru TVRI

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:03 WIB
Komisi I DPR RI menilai keputusan Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI melantik dirut baru meninggalkan beberapa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya