Kapolres: Caleg Gagal Tutup Jalan Desa di Nagekeo

Penulis: Palce Amalo Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 19:46 WIB Nusantara
Kapolres: Caleg Gagal Tutup Jalan Desa di Nagekeo

Dok Tribratanewsngada
Kapolres Ngada AKB Andika B Adhittama

SEORANG calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup akses jalan ke permukiman penduduk lantaran gagal meraih suara terbanyak pada Pemilu 17 April.

Caleg yang tidak disebutkan identitas dan parpol pengusungnya itu menurunkan tanah, batu, dan pasir di sekitar 10 titik di ruas jalan menuju Desa Marapokot dan Desa Nangadhero, Kecamatan Aesesa sejak Selasa (23/4) malam.

"Dia kecewa karena kalah. Mungkin enggak banyak yang nyoblos. Belum tahu nama dan asal parpol karena kita belum periksa," kata Kapolres Ngada AKB Andika B Adhittama kepada Media Indonesia, Rabu (24/4). Ruas jalan yang ditutup itu antara lain di RT 01 dan 02 Desa Marapokot dan enam RT di Desa Nangadhero.

Baca juga: Rumah Sakit Jiwa Surakarta Siap Tampung Caleg Gagal

Akibat penutupan jalan tersebut, aktivitas warga terganggu. Menurut Andika, karena ruas jalan yang ditutup membuat hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki. Sedangkan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

"Saya baru saja dikasih tahu dan langsung datang ke Nagekeo berkoordinasi dengan Polsek untuk menyingkirkan tumpukan material di jalan," ujarnya.

Menurutnya dia, operasi pembersihan material di ruas jalan tersebut dimulai Selasa (23/4) malam. "Saat ini kami menunggu alat berat untuk meratakan tumpukan tanah agar bisa dilewati kendaraan," katanya. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More