Rabu 24 April 2019, 19:46 WIB

Kapolres: Caleg Gagal Tutup Jalan Desa di Nagekeo

Palce Amalo | Nusantara
Kapolres: Caleg Gagal Tutup Jalan Desa di Nagekeo

Dok Tribratanewsngada
Kapolres Ngada AKB Andika B Adhittama

 

SEORANG calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup akses jalan ke permukiman penduduk lantaran gagal meraih suara terbanyak pada Pemilu 17 April.

Caleg yang tidak disebutkan identitas dan parpol pengusungnya itu menurunkan tanah, batu, dan pasir di sekitar 10 titik di ruas jalan menuju Desa Marapokot dan Desa Nangadhero, Kecamatan Aesesa sejak Selasa (23/4) malam.

"Dia kecewa karena kalah. Mungkin enggak banyak yang nyoblos. Belum tahu nama dan asal parpol karena kita belum periksa," kata Kapolres Ngada AKB Andika B Adhittama kepada Media Indonesia, Rabu (24/4). Ruas jalan yang ditutup itu antara lain di RT 01 dan 02 Desa Marapokot dan enam RT di Desa Nangadhero.

Baca juga: Rumah Sakit Jiwa Surakarta Siap Tampung Caleg Gagal

Akibat penutupan jalan tersebut, aktivitas warga terganggu. Menurut Andika, karena ruas jalan yang ditutup membuat hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki. Sedangkan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

"Saya baru saja dikasih tahu dan langsung datang ke Nagekeo berkoordinasi dengan Polsek untuk menyingkirkan tumpukan material di jalan," ujarnya.

Menurutnya dia, operasi pembersihan material di ruas jalan tersebut dimulai Selasa (23/4) malam. "Saat ini kami menunggu alat berat untuk meratakan tumpukan tanah agar bisa dilewati kendaraan," katanya. (X-15)

Baca Juga

Antara/Adeng Bustomi

Lima Perbatasan di Tasikmalaya Tetap Dijaga TNI dan Polri

👤Kristiadi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:20 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya telah memutuskan untuk menerapkan kenormalan baru pada 2 Juni...
Antara/Budi Candra Setya

Pedagang Pasar Atas dan Pasar Antri Jalani Rapid Test

👤Depi Gunawan 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:10 WIB
Pemkot Cimahi mengadakan rapid test terhadap 200 pedagang Pasar Atas dan Pasar Antri untuk memetakan dan melacak penyebaran virus...
MI/Yusuf Riaman

Lebaran Topat Lokasi Wisata Lombok Barat Sepi

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:43 WIB
Pemerintah Kabupaten Lombok Barat merasa lega karena masyarakat patuh tidak mendatangi sejumlah lokasi wisata pada even Lebaran Topat yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya