Rabu 24 April 2019, 18:49 WIB

Tidak Percaya Hitung Cepat, BPN: Itu Hanya Sihir

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Tidak Percaya Hitung Cepat, BPN: Itu Hanya Sihir

MI/ADAM DWI
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Bachtiar Nasir

 

JURU bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Bachtiar Nasir mengatakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei merupakan sihir sains.

Bachtiar meminta pendukungnya untuk tidak lagi memikirkan hasil quick count, lantaran menurutnya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

"Walaupun waktu dengerin quickcount, emak-emak yang paling dulu remuk, banyak yang nangis, sudah sembuh? Itu cuma sihir sains. Yang keliatannya benar, ternyata isinya kebusukan-kebusukan semua," kata Bachtiar, ketika syukuran kemenangan di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4).

Baca juga: 20% Real Count KPU, Jokowi-Amin Unggul 55%

Dengan membantah hasil survei tersebut, maka Bachtiar mengatakan Prabowo-Sandi adalah pemenang dari Pilpres kali ini. Meski belum hasil final, tetapi ia meminta barisan pendukung dan relawan mengantarkan Prabowo-Sandi ke pintu kemenangan.

"Secara de facto, Pak Prabowo dan Pak Sandi sudah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk Indonesia. Merdeka. Untuk sampai ke de jure, Insya Allah," kata Bachtiar.

Sebelumnya, berdasarkan hasil quick count 12 lembaga survei, Capres petahana Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandi. Hasil quick count itu menyebut Jokowi-Ma'ruf memperoleh 54,5% suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 45,5%.

Sementara itu, kubu penantang, Prabowo Subianto juga mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019. Berdasarkan perhitungan real count tim internalnya, ia mengklaim meraup suara 62%. (OL-4)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Sudirman Said Raih Penghargaan Demokrasi

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 09:32 WIB
Ketua Institut Harkat Negeri (IHN) Sudirman Said bersama Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin dan Abraham Samad menerima penghargaan...
MI/Susanto

Perpres Supervisi Pertegas Kewenangan KPK Ambil Alih Kasus Korupsi

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 09:06 WIB
"Komisi Pemberantasan Korupsi berwenang mengambil alih perkara Tindak Pidana Korupsi yang sedang ditangani Kepolisian Negara Republik...
ASN

Sikap Partisan ASN Hanya Boleh di Bilik Suara

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:05 WIB
Bilik suara menjadi tempat ASN untuk memilih orang yang dikehendaki sebagai pemimpin dapat disalurkan. Di luar bilik suara ASN tidak perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya