Ketum PAN Sempat Temui Jokowi Usai Pelantikan Gubernur Maluku

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 18:42 WIB Politik dan Hukum
Ketum PAN Sempat Temui Jokowi Usai Pelantikan Gubernur Maluku

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Seskab Pramono Anung (tengah) berbincang dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) di Istana Negara

PRESIDEN Joko Widodo berbincang-bincang dengan Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, Rabu (24/4).

Selama perbicangan, tampak Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Perbincangan berlangsung santai sembari diselingi tawa di antara mereka.

Baca juga: Ketua MPR Harap Presiden Terpilih Lakukan Silaturahmi Politik

Seusai pertemuan, Zulkifli mengaku mereka turut membahas soal pemilu serentak yang banyak menelan korban petugas pemilu. Menurut Zulkifli, mereka sepakat bahwa penyelenggaraan pemilu serentak waktu terlalu lama.

"Pemilu terlalu lama sampai 8 bulan. Habis energi kita. Masa berantem disuruh undang-undang sampai 8 bulan," tandasnya.

Oleh karena itu, Zulkifli menilai UU Pemilu perlu ditinjau kembali. Menurut Zulkifli, idealnya penyelenggaraan pemilu cukup 1,5 bulan. "Nanti harus mengubah undang-undangnya agar pemilu itu ya sebulan setengah saja," ujarnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More