Rabu 24 April 2019, 13:27 WIB

Prabowo: Kualitas Kopassus Masih Sangat Tinggi

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Prabowo: Kualitas Kopassus Masih Sangat Tinggi

ANTARA/Sigid Kurniawan
Prajurit Kopassus TNI AD melakukan unjuk kebolehan dalam peringatan HUT Ke-67 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

 

MANTAN Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD Letjen (Purn) Prabowo Subianto mengapresiasi kemampuan dan profesionalisme yang diperlihatkan seluruh prajurit Kopassus.

Menurut dia, prajurit Kopassus memiliki semangat dan selalu mempertahankan kesetiaan mereka kepada bangsa dan negara. Kemampuan mereka dalam setiap pelaksanaan tugas pun telah diakui dunia internasional.

"Hari ini saya sangat bangga. Saya melihat kemampuan prajurit Kopassus sangat luar biasa," ujar Prabowo kepada wartawan seusai upacara Peringatan HUT ke-67 Kopassus, di Markas Kopassus, Jakarta, Rabu (24/4).

Baca juga: Prajurit Kopassus Wajib Tingkatkan Profesionalisme

Perayaan tersebut mengusung tema Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Profesional, Kuat dan Tangguh, serta Adaptif Menghadapi Tantangan Global.

Prabowo mengaku kagum melihat sejumlah atraksi ratusan prajurit yang disuguhkan dalam acara tersebut. Ia pun teringat saat masih muda sebagai prajurit baret merah.

"Semangat kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat dan sangat tinggi. Jadi saya sangat bangga hari ini," pungkasnya. (OL-2)

Baca Juga

Ist/DPR

Berbagi Pengalaman Menghadapi Covid-19 dengan Beberapa Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:02 WIB
Adalah 41 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLV Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang...
Antara/Septianda Perdana

KSP Minta Tokoh Masyarakat Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:14 WIB
Moeldoko menyebut protokol kesehatan pada masa kenormalan baru harus menjadi pola hidup baru di...
Ilustrasi

Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris dan Bahan Peledak

👤Antara 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:40 WIB
Densus 88 bersama Tim Gabungan Resmob dan Datasemen Khusus Antiteror Polda Kalbar mengamankan terduga teroris berinisial AR (21) beserta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya