Rabu 24 April 2019, 13:15 WIB

Prajurit Kopassus Wajib Tingkatkan Profesionalisme

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Prajurit Kopassus Wajib Tingkatkan Profesionalisme

ANTARA/Sigid Kurniawan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

 

SELURUH prajurit Komando Pasukan Khusus diingatkan tetap meningkatkan taktik dan teknik kemiliteran serta profesionalisme. Pasukan khusus pun harus berani membela kebenaran dan meraih keberhasilan dalam tiap pelaksanaan tugas.

Demikian amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin upacara Peringatan HUT ke-67 Kopassus, di Markas Kopassus, Jakarta, Rabu (24/4).

"Tantangan di masa mendatang tidak semakin ringan. Teknologi terus berkembang dan jadilah pasukan khususnya yang adaptif, inovatif dalam berbagai tuntutan tugas. Jadilah pasukan yang berkelas dunia," ujar Hadi.

Baca juga: Pemerintah Gelar Rakor Bahas Hoaks Pascapemilu

Mantan Kepala Staf TNI AU itu menekankan bahwa kekuatan TNI tetap berada di tangan rakyat dan sejatinya militer juga harus menjadi pelindung dan pembela rakyat. Ia mengimbau kepada seluruh prajurit agar tetap rendah diri, berjiwa besar, dekat, dan menyatu dengan rakyat.

Menurut dia, pasukan baret merah tersebut selalu hadir di seluruh penjuru negeri serta menjadi legenda. Kopassus pun telah menorehkan prestasi gemilang hingga terkenal di dunia internasional.

"Kalian bagikan hantu-hantu bagi musuh negara. Tapi ingatlah bahwa kita juga manusia dan jangan takabur, jangan lupa untuk selalu berlindung kepada sang pencipta agar setiap langkah menjadi yang terbaik," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More