Rabu 24 April 2019, 09:25 WIB

Semangat Indonesia Cerdas Diluncurkan

MI | Humaniora
Semangat Indonesia Cerdas Diluncurkan

ANTARA/Audy Alwi
Ketua Yayasan Pendidikan Astra Micheal D. Ruslim (YPA MDR) Herawati Prasetyo.

 

PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) meluncurkan program Semangat Indonesia Cerdas dengan menghadirkan guru-guru muda Indonesia.

"Program Semangat Indonesia Cerdas ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan misi besar YPA-MDR untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah prasejahtera," ucap Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, saat meluncurkan program itu di Serpong, Tangerang, Senin (22/4).

Baca Juga : Qnet Gelar Seminar 1.000 Milenial Cerdas untuk Indonesia

Menurutnya, peserta program ini nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, serta Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari di Kabupaten Kupang. Ia mengatakan program itu merupakan salah satu upaya YPA-MDR untuk menjadikan Kecamatan Rote Barat sebagai kecamatan cerdas-berprestasi serta akselerasi sekolah unggul.

"Kehadiran guru-guru muda ini diharapkan dapat menghasilkan peserta didik yang berkualitas dalam bidang akademik, berkarakter positif, dan mempunyai kecakapan hidup serta melestarikan seni budaya daerahnya," pungkasnya.

Proses seleksi dilakukan pada Februari-Maret 2019 dan berhasil merekrut 18 peserta sebagai angkatan pertama program. Mereka akan mendapatkan pelatihan secara intensif di Jakarta selama sebulan ke depan. (RO/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More