Rabu 24 April 2019, 06:52 WIB

RB Leipzig Melaju ke Final DFB Pokal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
RB Leipzig Melaju ke Final DFB Pokal

AFP/PATRIK STOLLARZ
Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan mereka atas Hamburg di laga semifinal DFB Pokal.

 

DUET pemain Skandinavia Emil Forsberg dan Yussuf Poulsen mengantarkan RB Leipzig melaju ke final DFB Pokal pertama sepanjang sejarah klub itu setelah meraih kemenangan 3-1 atas Hamburg, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Poulsen dan Forsberg memang tengah bersinar selama beberapa laga terakhir. Duet Denmark dan Swedia itu mencetak gol dalam laga melawan Hamburg.

"Anda mengimpikan laga seperti ini dan ini adalah laga yang istimewa bagi klub kami," ujar Forsberg.

"Saya telah di sini beberapa waktu dan saya datang untuk momen seperti ini. Selamat kepada para pemain, klub, dan Kota Leipzig," imbuhnya.

Diunggulkan sejak awal laga, Leipzig bermain gugup di awal laga sehingga babak pertama berakhir imbang 1-1. Namun, di babak kedua mereka bangkit sehingga sukses meraih kemenangan dan melaju ke final melawan pemenang laga antara Bayern Muenchen dan Werder Bremen.

Baca juga: Bantah bakal Tangani Klub Bundesliga

Laga final di Berlin pada bulan depan itu akan menjadi kesempatan bagi Leipzig untuk meraih gelar pertama sepanjang sejarah klub yang baru berusia 10 tahun itu.

"Pemain kami belum pernah ada yang menjadi juara. Saya mengatakan kepada mereka mengenai betapa istimewanya laga final di Berlin itu," ujer pelatih Leipzig Ralf Rangnick yang menjadi juara DFB Pokal bersama Schalke pada 2011.

Di laga semifinal melawan Hamburg, Poulsen membawa Leipzig unggul melalui sundulannya menyambut sepak pojok di menit 12.

Namun, Bakery Jatta menyamakan kedudukan lewat aksinya yang mencuri bola dari Kevin Kampl dan memperdaya penjaga gawang RB Leipzig Peter Gulacsi pada menit 24.

Leipzig baru berhasil kembali unggul lewat gol bunuh diri Vasilie Janjicic yang berusaha menghalau umpan silang Poulsen pada menit 53.

Forsberg kemudian memastikan Leipzig menang 3-1 lewat tendangan kerasnya saat laga menyisakan 19 menit. (AFP/OL-2)

Baca Juga

Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...
AFP/JAIME REINA

Empat Pemain Sevilla Langgar Larangan Pertemuan Sosial

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:45 WIB
Trio Argentina Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Franco Vazquez serta striker Belanda Luuk de Jong dikabarkan berada di sebuah pesta bersama...
ANTARA/Risky Andrianto

Ismed Sofyan Bersyukur Bisa Berlebaran dengan Normal

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:15 WIB
"Di tempat saya, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya