Peluang Persija Menyempit

Penulis: Cahya Mulyana cahya@mediaindonesia.com Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 05:20 WIB Sepak Bola
 Peluang Persija Menyempit

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras
PERSIJA DIKALAHKAN CERES NEGROS FC

 PERSIJA gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Menjamu Ceres Negros, Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, kemarin, 'Macan Kemayoran' harus menelan pil pahit setelah kalah 2-3.

Seusai laga Kolev menyebut Persija seharusnya tidak menelan kekalahan. Terlebih Ismed Sofyan dan kawan-kawan sempat unggul dua gol lebih dulu.

"Di babak pertama kami bermain baik. Kami bermain bagus hingga pertengahan babak kedua," jelas Kolev.

"Namun, sangat disayangkan kami akhirnya kalah. Kami gagal menambah gol melalui penalti Bruno Matos di babak pertama dan juga membuang beberapa peluang. Jika kami bisa menambah gol di babak pertama, hasilnya tentu akan berbeda," tambah pelatih asal Bulgaria tersebut.

Gagal menuai poin di laga keempat membuat peluang Persija lolos ke babak selanjutnya menipis. Dengan poin empat, tim besutan Ivan Kolev tersebut masih tertahan di posisi ketiga.

Persija terpaut tiga poin dari Becamex Binh Duong, Vietnam, yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Ceres Negros makin kukuh di puncak klasemen dengan poin 12.

Kekalahan dari Ceres Negros membuat Persija harus menyapu bersih kemenangan di dua laga tersisa melawan Becamex Binh Duong dan Shan United untuk menjaga asa melangkah ke babak selanjutnya. Juara grup dan tiga peringkat dua terbaik akan lolos ke babak selanjutnya.

Unggul lebih dulu

Menghadapi Ceres Negros, Persija langsung bermain terbuka sejak menit awal. Bahkan saat duel baru berjalan 180 detik, 'Macan Kemayoran' sudah memberikan tekanan ke gawang tim tamu. Mengandalkan Bruno Matos di lini depan, 'Macan Kemayoran' mampu memberi tekanan kepada tim tamu.

Persija mendapat peluang emas mencetak gol di babak pertama setelah wasit Sherzod Kasimov asal Uzbekistan memberi hadiah penalti. Sayang, bola tendangan Bruno Matos yang menjadi eksekutor, masih mampu dihadang kiper Ceres Negros.

Upaya Persija menjebol gawang lawan akhirnya membuahkan hasil 4 menit setelah babak kedua dimulai. Umpan matang Ismed Sofyan dengan baik diselesaikan Sandi Sute untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Berselang 8 menit, tekad Persija membalas kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Ceres Negros makin dekat diwujudkan. Umpan Ismed Sofyan kali ini dimanfaatkan Bruno Matos untuk menggandakan keunggulan Persija menjadi 2-0.

Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan Persija. Pada menit ke-70, Ceres Negros memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui tendangan bebas Miguel Tanton.

Pada menit ke-85, kiper Persija Andritany Ardhiyasa kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah gagal menghadang bola sundulan Bienvenido Maranon sehingga kedudukan sama 2-2.

Bukannya bangkit, Persija semakin terpuruk di akhir pertandingan. Di masa injury time, tendangan Manuel Ott membuat Ceres Negros berbalik unggul dan menutup laga dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu. (R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More