Gelar Pekan Lingkungan, KLHK Kampanyekan Bebas Sampah

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Selasa, 23 Apr 2019, 21:12 WIB Humaniora
Gelar Pekan Lingkungan, KLHK Kampanyekan Bebas Sampah

Dok. KLHK
Sosialisasi Pekan LHK di Jakarta, Selasa (23/4)

KEMENTERIAN Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan kembali menyelenggarakan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-23 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, 11-13 Juli 2019 mendatang.

Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi mengatakan kegiatan Pekan LHK merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni.

Tema yang diusung pada pameran Pekan LHK 2019 ialah Lingkungan Bersih Bebas Sampah. Tema tersebut diambil untuk menggencarkan kampanye pengurangan sampah.

Baca juga : KLHK Tegaskan Bekas Tambang Wajib Direhabilitasi

"Selain sebagai sarana pembinaan masyarakat melalui kampanye dan pendidikan lingkungan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pada aspek pelestarian hutan, perbaikan lingkungan hidup dan peningkatan nilai ekonomi dalam berbagai produk yang ramah lingkungan," ujarnya dalam Sosialisasi Pekan LHK, di Jakarta, Selasa (23/4).

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan kegiatan rutin yang telah diselenggarakan sejak tahun 1996 dan pada tahun ini merupakan kegiatan ke-23 kalinya.

Berbagai produk dan jasa pengelolaan lingkungan akan menempati area seluas 2.500 meter persegi dengan jumlah 100 peserta yang terdiri dari kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian terkait, negara sahabat, pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten di seluruh Indonesia, serta diikuti pula BUMN, perusahaan swasta, organisasi masyarakat bidang lingkungan dan energi, dan perguruan tinggi.

Rangkaian kegiatan meliputi pameran kinerja pengelolaan lingkungan, meliputi pameran, seminar, talkshow, eco driving rally, lomba insinyur cilik, lomba menggambar, lomba mewarnai, dan clean up challenge. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More