TKN : Ajakan Rekonsiliasi untuk Jaga Muruwah Prabowo

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Selasa, 23 Apr 2019, 20:59 WIB Politik dan Hukum
TKN : Ajakan Rekonsiliasi untuk Jaga Muruwah Prabowo

MI/Rommy Pujianto
Direktur Program TKN Jokowi-Amin Aria Bima

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut ajakan calon presiden petahana Joko Widodo untuk bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sebagai upaya rekonsiliasi pasca pemilihan presiden perlu diwujudkan.

“Rekonsiliasi di sini lebih kepada semangat bagaimana bangsa ini adem. Jadi saya melihat kehendak baiknya itu pas untuk mendinginkan suasana,” kata Direktur program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (23/4).

Ia mengatakan, baik TKN dan Jokowi tidak ingin ada pihak yang memanasi Prabowo. TKN memandang, Prabowo adalah tokoh bangsa yang perlu dijaga muruwahnya.

Baca juga ; Pertemuan Jokowi-Prabowo, JK: Tinggal Tunggu Waktu yang Baik

“Kita jaga muruwahnya sebagai seorang pemimpin. Dan ini sudah disampaikan oleh Pak Jokowi bagaimana seorang patriot pak Prabowo enggak ada hubungan luka batin itu tetep sama-sama menjaga perkawanan,” jelasnya.

Menurutnya, adanya gejolak dalam Pemilihan Presiden ini tidak terjadi di tengah masyarakat.

Dia yakin masyarakat tidak terpecah dan masih menjalankan aktivitas rutinnya. Justru, kata Aria, narasi provokasi dari elite politik yang terus dilakukan membuat adanya perselisihan di masyarakat.

“Potensi-potensi kalau elite ini berseteru dengan memberikan narasi yang mengagetkan di bawah, bahkan ada people power, ini malah bikin hawa dingin ini agak sumuk,” kata Aria. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More