Rabu 24 April 2019, 01:45 WIB

Pesepeda Indonesia Hadapi Cuaca Berat

(Ant/R-3) | Olahraga
 Pesepeda Indonesia Hadapi Cuaca Berat

FACEBOOK
Pembalap timnas Jamalidin Novardianto

TIMNAS balap sepeda Indonesia yang berlaga pada Asian Road Cycling Championship (ACC) 2019 yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, pada 23-28 April 2019 bakal dihadapkan dua tantangan sekaligus, yaitu lawan yang berat serta cuaca sangat dingin.

“Untuk cuaca dingin pol, apalagi nanti finis man elite (individual road race) bakal di gunung yang bersalju,” kata salah satu pembalap timnas Jamalidin Novardianto saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (23/4).

Meski cuaca cukup dingin, para pembalap timnas yang semuanya berasal dari PGN Cycling Team ini berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan cara datang lebih awal dan langsung menggelar latihan sesuai dengan program.

Untuk man elite, pembalap yang akrab dipanggil Verdi ini bakal turun bersama Bambang Suryadi, Jamal Hibatulloh, dan Aiman Cahyadi. Khusus untuk Aiman juga bakal turun pada nomor individual time trial (ITT).

Selain adaptasi, timnas juga mulai memetakan kekuatan calon lawan mengingat kejuaraan tersebut bakal diikuti para pembalap terbaik dari kawasan Asia. Kejuaraan tersebut akan dijadikan pertandingan untuk meraih poin untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More