Tiga Pasang Ganda Campuran Melaju

Penulis: (Badmintonindonesia.org/Des/R-3) Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 01:30 WIB Olahraga
Tiga Pasang Ganda Campuran Melaju

badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

PASANGAN ganda campuran Indonesia yang menempati peringkat ketujuh dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melangkah ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok, kemarin, Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui dengan rubber game  21-11, 19-21, dan 25-23 dalam waktu 52 menit.

“Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Sebetulnya di gim kedua kami sudah unggul, tapi keadaannya malah berbalik,” kata Gloria seusai bertanding.

“Lawan bermain pelan dan kami terbiasa main cepat. Jadi, kami tidak siap. Di gim ketiga kami lebih mencoba untuk bisa melawan diri sendiri, harus siap maju, dan jangan tegang, lebih berani,” tambah  Gloria.

“Zhang/Li permainannya beda dengan biasanya. Waktu pertemuan sebelumnya, dari awal mereka langsung mempercepat tempo permainan. Sekarang mereka banyak main bertahan. Sebetulnya begini lebih menguntungkan buat kami, tapi kami kaget dengan perubahan permainan mereka,” tutur Hafiz.

Hafiz/Gloria dipastikan maju ke babak perempat final karena lawan mereka, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar, dari India mengundurkan diri.

Kemenangan juga dipetik pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan pasangan Vietnam Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham dengan skor 21-11 dan 21-14. Rinov/Pitha berhak melaju ke babak kedua.

Pasangan lain dari ganda campuran Indonesia yang meraih tiket ke babak kedua ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menghentikan langkah pasangan India Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dengan dua gim langsung 21-5 dan 21-15.

Namun, satu pasangan ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islam tidak mampu melanjutkan pertandingan ke babak kedua.

Alfian/Marsheilla disingkirkan pasangan tuan rumah yang menjadi unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 22-20, 18-21, dan 17-21. Kendati kalah, pasangan Indonesia itu memberikan perlawanan sengit. (Badmintonindonesia.org/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More