Bucks Bertemu Celtics di Semifinal

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Rabu, 24 Apr 2019, 01:15 WIB Olahraga
Bucks Bertemu  Celtics di Semifinal

AFP
Nikola Mirotic # 41 dar Milwaukee Bucks memasukan bola dihalangahi Ish Smith # 14 dari Detroit Pistons

TIM unggulan yang juga tim favorit Milwaukee Bucks dari Wilayah Timur tidak terbendung. Tim yang diarsiteki pelatih Mike Budenholzer tersebut tidak memberi kesempatan Detroit Pistons melakukan revans.

Pada laga keempat babak play-off di Wilayah Timur Liga NBA di Little Caesars Arena,  Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS), Senin (22/4) waktu setempat, tim yang dimotori Giannis Antetokounmpo kembali memetik kemenangan keempatnya secara beruntun atas Pistons dengan skor telak 127-104.

Dengan memetik kemenangan keempat dengan peraturan best of seven, Bucks meraih tiket ke babak kedua atau babak semifinal play-off di Wilayah Timur.  

Skuat Bucks mendapat pujian dari para suporternya setelah memetik kemenangan keempat beruntun sekaligus lolos ke babak semifinal play-off dari Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2001.

Bertemu dengan Celtics
Dengan lolos ke babak semifinal Wilayah Timur, Bucks akan berhadapan dengan Boston Celtics yang lebih dulu lolos dan juga memetik empat kemenangan beruntun atas tim Indiana Pacers.

Kesuksesan Bucks tidak lepas dari peran sang bintang,  Antetokounmpo. Pemain asal Yunani yang dijuluki the Greek Freak itu menyumbang poin terbanyak dengan 41 poin. Guard berusia 24 tahun tersebut juga membukukan 9 rebound dan 3 assist.       

Sebenarnya dari kuarter pertama dan kedua, tuan rumah menggebrak dan menguasai laga keempat. Pistons mampu unggul atas Bucks 28-26 pada kuarter pertama. Kuarter kedua, Pistons masih unggul dengan skor 30-26.
Namun, memasuki kuarter ketiga, skuat Bucks bangkit dan mengungguli tim tuan rumah dan kuarter keempat pun ber­akhir dengan skor 127-104.

Jelang bertemu Celtics di babak semifinal Wilayah Timur, Bucks memiliki kepercayaan diri tinggi. Kendati begitu, skuat Bucks tak bisa menganggap enteng Celtics yang mengalahkan Pacers empat kali secara beruntun.

“Saya pikir ini hal yang penting bahwa kita mengambil 1 detik malam ini dan nikmatilah,” ungkap pelatih Bucks, Mike Budenholzer. “Ini malam yang baik untuk Milwaukee, dan ini malam yang baik untuk Bucks.”

Di sisi lain, dari Wilayah Barat, Houston Rockets gagal memetik kemenangan keempat. Pada laga keempat, tim yang dilatih Mike D’Antoni tersebut harus mengakui keunggulan Utah Jazz dengan skor 91-107.

Untuk bisa lolos ke babak play-off semifinal di Wilayah Barat, Rockets masih membutuhkan satu kemenangan lagi. Dengan kemenangan perdananya, Jazz masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya dengan syarat memenangi empat laga tersisa tanpa kekalahan.    

Dari delapan tim yang lolos ke babak play-off di Wilayah Barat, hingga laga keempat, belum ada satu tim pun yang lolos ke babak semifinal. Persaingan antartim masih ketat berbeda dengan di Wilayah Timur yang telah meloloskan dua tim ke putaran kedua.

Namun, tiga tim, yakni ­Golden State Warriors, Houston Rockets, dan Portland Trail Blazers, telah mengoleksi tiga kemenangan dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa meraih tiket babak semifinal play-off di Wilayah Barat. (AFP/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More