Total Ada 6 Anggota KPPS Cianjur Wafat

Penulis: Benny Bastiandy Pada: Selasa, 23 Apr 2019, 12:21 WIB Politik dan Hukum
Total Ada 6 Anggota KPPS Cianjur Wafat

Antara
Ada 6 Petugas KPPS di Kabupaten Cianjur meninggal dunia, disebabkan kelelahan.

JUMLAH petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang meninggal dunia terus bertambah. Hingga Senin (22/4) malam, sudah ada 6 orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan pendataan yang dikumpulkan, para petugas KPPS yang meninggal dunia yakni Somantri, 51, (Ketua KPPS Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun), Entis Tisna Sasmita, 60, (anggota KPPS TPS 13 Desa Hegarmanah Kecamatan Karangtengah), Sutaryat, 56, (anggota KPPS 07 Desa Margasari Kecamatan Naringgul), Hadiat, 65, (anggota KPPS TPS 10 Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang), Enyang (Ketua KPPS di TPS 15 Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang), dan Apan Sopandi, 49, (anggota KPPS di TPS 10 Kampung Maleber Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon).

"Laporan yang kami terima, hingga kemarin (Senin) sudah ada enam orang KPPS yang meninggal dunia," kata Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, Selasa (23/4).

"Kalau untuk santunan, kami masih menunggu kebijakan dari KPU RI," lanjutnya.

Kapolres Cianjur AKB Soliyah telah mengerahkan tim Dokkes Polres Cianjur untuk memeriksa kondisi kesehatan anggota pengamanan yang sedang bertugas.
Polres Cianjur juga membuka layanan bagi para petugas di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ingin memeriksa kesehatan.

baca juga: KPU: 90 Petugas KPPS Meninggal Dunia

"Saat ini anggota kami sedang mengawal jalannya pleno di tingkat PPK. Pelaksanakan tugas sesuai target penting. Tapi lebih penting juga
memerhatikan kesehatan," tegas Soliyah, kemarin.

Soliyah pun mengharapkan ada atensi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur agar menginstruksikan jajarannya di tingkat puskesmas untuk bersama-sama menyiagakan personel dalam proses pleno di tingkat PPK. Mereka nantinya bisa memantau kondisi kesehatan setiap petugas PPK maupun personel pengamanan.

"Kondisi kesehatan mereka bisa terpantau. Nanti saya juga akan berkoordinask dengan pak bupati," tandasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More