Selasa 23 April 2019, 08:41 WIB

Pelaku Bom Bunuh Diri di Sri Lanka Diidentifikasi

Basuki Eka Purnama | Internasional
Pelaku Bom Bunuh Diri di Sri Lanka Diidentifikasi

AFP/ISHARA S KODIKARA
Kondisi restoran di Hotel Shangri La Sri Lanka yang hancur karena serangan bom bunuh diri.

 

PELAKU bom bunuh diri yang melancarkan serangan di Hotel Shangri-La telah diidentifikasi sebagai Insan Seelawan. Hal itu terungkap saat Kepolisian Wellampitiya seperti dilansir laman daring Sri Lanka  newsfirst.lk memberikan fakta di pengadilan pada Senin (22/4).

Polisi juga mengungkapkan sebuah pabrik tembaga milik tersangka telah dirazia. Sebanyak sembilan tersangka ditangkap dalam razia itu dan dihadrikan di hadapan Pengadilan Kolombo. Para tersangka itu ditahan hingga 6 Mei mendatang.

Polisi menambahkan masih menyelidiki keterkaitan antara para tesangka dengan rangkaian serangan teror di Sri Lanka.

Di pengadilan, polisi mengungkapkan bahwa istri dan saudara Insan Seelawan telah tewas dalam ledakan yang terjadi di Dematagoda, Minggu (21/4).

Baca juga: Kelompok NTJ Diduga Pelaku Aksi

Istri Seelawan meledakkan bom saat polisi mendatangi kediamannya. Dua anak mereka hadir saat ledakan itu terjadi.

Polisi juga mengatakan saudara Seelawan juga meledakkan bom saat akan ditangkap polisi. Ledakan itu menewaskan tiga orang polisi.

Adapun ayah Seelawan serta seorang pemuda dan sejumlah perempuan yang diduga terkait dengan Seelawan telah ditahan  polisi/

Polisi juga mengatakan telah menahan seorang tersangka yang merkam aktivitas polisi saat merazia kediaman Seelawan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More