Jokowi Terima Kasih ke Gubernur 3 Provinsi

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Selasa, 23 Apr 2019, 09:30 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Terima Kasih ke Gubernur 3 Provinsi

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo

PRESIDEN Joko Widodo kemarin bertemu dengan tiga gubernur, yakni Gubernur NTT, Sulawesi Utara, dan Bali.

Kepada tiga kepala daerah yang suaranya di daerah mereka menang berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei untuk Pilpres 2019, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih.

“Ucapkan terima kasih, di Bali perolehan dari real count sekarang sudah mencapai 92%, tentu beliau ucapkan terima kasih apalagi pemilu serentak berjalan dengan sukses dan aman,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster.

Wayan mengatakan dalam pertemuan itu pihaknya juga meminta komitmen agar pembangunan di Bali terus berlanjut di era kepemimpinan Jokowi. “Ada yang kita sampaikan, yang kita inginkan ialah bangun pusat kebudayaan Bali. Pembangunan infrastruktur secara umum,” kata Wayan.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama beberapa bupati di NTT juga menemui Jokowi di Istana. Dalam pertemuan itu, Viktor mengaku ditanyai Jokowi apa saja yang perlu dibangun untuk NTT.

“Ya presiden menanyakan apa masalah pembangunan di NTT, saya dan teman teman bupati menjelaskan infrastruktur, air bersih, dan listrik. Beliau perintahkan untuk segera jalan,” kata Viktor yang juga kader Partai NasDem itu.

Setelah disebutkan beberapa persoalan yang ada, Viktor juga menegaskan Jokowi siap berkomitmen untuk pembangunan NTT. “(Jokowi perintahkan) langsung bangun bendungan, jalan, listrik, air bersih, perumahan, semua sudah. Tahun ini dan tahun depan terus selama beliau memimpin dia akan fokus membangun,” katanya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan pertemuan ini diundang Jokowi untuk bertemu dengannya dan seluruh bupati di Sulut. “Karena beberapa program Presiden akan datang ke Sulut, ke proyek yang belum diselesaikan, dan tidak diresmikan ada ketemu sekaligus untuk datang ke Sulut untuk meresmikan proyek yang dijanjikan kemarin,” ujarnya. (Pol/P-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More