Selasa 23 April 2019, 06:54 WIB

Kalahkan Napoli, Atalanta Buka Peluang ke Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Napoli, Atalanta Buka Peluang ke Liga Champions

Twitter @Atalanta_BC
Pencetak gol Atalanta Duvan Zapata bereaksi seusai laga melawan Napoli.

 

ATALANTA kembali berpeluang meraih tiket ke Liga Champions setelah membukukan kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Napoli dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Tim tamu sukses mengatasi serbuan serangan dari Napoli sebelum sukses mencetak gol di akhir laga untuk meraih kemenangan dan memanfaatkan terpelesetnya duo tim asal Milan yang bermain imbang pada Sabtu (20/4).

Kemenangan atas Napoli itu membuat Atalanta mengantongi 56 poin, sama dengan raihan AC Milan yang menduduki peringkat empat klasemen, posisi terakhir untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Kekalahan Napoli di Stadio San Paolo itu menyusul kekalahan Il Partenopei dari Arsenal di perempat final Liga Europa pada Jumat (19/4) dini hari WIB.

Bagi Napoli, musim mereka secara efektif telah berakhir pada Sabtu (20/4) ketika Juventus dipastikan meraih gelar Serie A untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Baca juga: Juventus Scudetto, Ronaldo Bertahan

Hal itu berarti raihan terbaik Napoli pada musim ini adalah kembali menjadi runner-up klasemen untuk keempat kalinya dalam tujuh musim terakhir.

Jika musim lalu, di bawah kendali Maurizio Sarri, Napoli hanya tertinggal empat poin dari Juventus, kekalahan dari Atalanta membuat tim asal Naples itu kini tertinggal 20 poin dari Juventus saat Serie A menyisakan lima laga lagi.

Dalam laga melawan Atalanta, Dries Mertens membuat Napoli unggul pada menit 28 memanfaatkan umpan silang bek Prancis Kevin Malcuit.

Atalanta baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 69 lewat aksi Duvan Zapata yang memanfaatkan umpan Hans Hateboer.

Gol itu merupakan gol ke-26 Zapata di semua kompetisi, memecahkan rekor klub yang sebelumnya dipegang legenda Italia Filippo Inzaghi.

Gol itu juga merupakan gol ke-21 Zapata di Serie A pada musim ini dan menempatkan penyerang Kolombia itu hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak Fabio Quagliarella.

Saat laga menyisakan 10 menit, Zapata menjadi otak gol kedua Atalanta yang dicetak oleh Mario Pasalic. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More