Kapitra: Jokowi-Amin Akan Tampung Aspirasi Ijtima Ulama

Penulis: Melalusa Susthira K Pada: Senin, 22 Apr 2019, 17:15 WIB Politik dan Hukum
Kapitra: Jokowi-Amin Akan Tampung Aspirasi Ijtima Ulama

MI/AGUS M
Koordinator aktivis eks 212 dan 411 Kapitra Ampera (tengah)

MANTAN anggota Perasudaraan Alumni (PA) 212 Kapitra Ampera menyatakan bahwa 95 juta umat Islam beserta 4.000.716 aktivis 212 ikut mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Menurutnya, suara umat Islam yang besar ini mengindikasikan kepercayaan dan amanah yang besar pula, yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-Amin.

"Pak Jokowi ini adalah pilihan rakyat Indonesia, khusus dipilih hampir 95 juta umat Islam, dipilih ini hampir 95 juta umat Islam. Termasuk sebagian yang berafiliasi ke 212. 4.000.716 orang, aksi 212 memilih Jokowi dan Amin," ujar Kapitra saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (22/4).

Baca juga: Jokowi-Amin Menang, Habib Rizieq Siap Dijemput Pulang

Menurut Kapitra, hal tersebut didasari atas penilaian bahwa Jokowi merupakan presiden yang dapat memperjuangkan semua kepentingan, termasuk umat Islam. Untuk itu, dengan didampingi oleh KH Ma'ruf Amin, yang merupakan sosok ulama yang sangat disegani dan dihormati umat, Kapitra berharap di era pemerintahan Jokowi-Amin nantinya dapat menampung pula aspirasi kelompok ijtima ulama.

"Jokowi-Amin bersedia mendengar dan menampung aspirasi kelompok itjima ulama selama aspirasi itu tidak bertentangan dengan UUD 45 dan PANCASILA serta tetap dalam bingkai NKRI," terang Kapitra.

Kapitra mengaku akan terus mengawal tindaklanjut realisasi aspirasi tersebut termasuk juga memperhatikan pertumbuhan ekonomi dengan basis syariah demi kemajuan bangsa Indonesia, selama tidak bertentangan dengan konstitusi.

"Kita akan kawal kebijakan-kebijakan. Saya orang terdepan yang akan melawan kebijakan Jokowi-Amin jika itu bertentangan dengan konstitusi, dengan Pancasila, dengan aspirasi umat Islam, dan umat yang lain," pungkas Kapitra. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More