Senin 22 April 2019, 17:15 WIB

Akui Kinerja Melamban karena Pemilu, Ketua DPRD DKI Minta Maaf

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Akui Kinerja Melamban karena Pemilu, Ketua DPRD DKI Minta Maaf

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengakui kinerja legislatif melambat sebagai dampak dari banyaknya anggota DPRD petahanan yang ikut kembali menjadi peserta Pemilu 2019 termasuk dirinya.

Prasetyo kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD DKI Jakarta dari PDIP di Daerah Pemilihan 1 Jakarta Pusat.

Sebagai imbas melambatnya kinerja dewan, hingga paruh akhir April belum satupun peraturan daerah ditetapkan dari rencana sebanyak 18 perda yang tertuang dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda).

Selain itu, hingga kini panitia khusus pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta juga urung terbentuk karena masih terdapat tiga fraksi yang belum mengirimkan nama untuk menjadi anggota pansus.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat DKI karena hal tersebut.

Baca juga: Usai Pemilu, Berbagai Agenda Rapat DPRD DKI Molor

"Ya kami minta maaf. Memang Pemilu ini betul-betul menguras energi karena keserentakannya," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/4).

Ia pun menyebut akan mengebut pembahasan rancangan peraturan daerah saat ini karena Pemilu telah selesai.

"Ya pasti kita kebut dong. Kita kerja keras karena Agustus nanti anggota yang baru dilantik, mereka juga harus langsung adaptasi," tegasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More