3 Fraksi Belum Serahkan Nama Anggota Pansus Cawagub DKI

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Senin, 22 Apr 2019, 15:10 WIB Megapolitan
3 Fraksi Belum Serahkan Nama Anggota Pansus Cawagub DKI

MI/Yanurisa Ananta
DPRD DKI

SEKRETARIS DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi pasrah menghadapi lambatnya kinerja fraksi-fraksi termasuk dalam menetapkan perwakilan untuk menjadi anggota panitia khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.

Hingga saat ini, tinggal 3 dari 10 fraksi yang belum menyerahkan nama perwakilannya untuk menjadi anggota pansus yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ya, surat untuk permintaan nama sudah dikirimkan sejak Maret. Hingga sekarang tinggal tiga fraksi," kata Yuliadi kepada Media Indonesia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/4).

.Baca juga: Anggota DPRD Sibuk, Cawagub Dipilih seusai Pilpres

Ia mengungkapkan akan terus mengkomunikasikan perihal pengiriman perwakilan anggota untuk pansus tersebut agar pemilihan wagub DKI bisa dipercepat.

Sebab, saat ini sudah memasuki tujuh bulan kursi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju pada Pemilu 2019.

"Kita komunikasi terus. Supaya cepat ya. Agenda rapat pansus juga kita ingatkan," ujarnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga anggota Fraksi PDIP Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan penetapan anggota pansus kepada ketua fraksi. Namun, dirinya memastikan fraksinya akan mengikuti aturan yang berlaku.

"Kalau itu urusan fraksi. Kami ikuti aturan yang pasti. Anggota pansus nanti juga akan dikirimkan kok," tegasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More