Pegawai Perempuan Kemenpora Harus Jaga Semangat Kartini

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Senin, 22 Apr 2019, 14:40 WIB Olahraga
Pegawai Perempuan Kemenpora Harus Jaga Semangat Kartini

Dok Kemenpora
Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menyelenggarakan Upacara peringatan Hari Kartini 2019, Senin (22/4) pagi, Jakarta.

SELURUH pegawai Kemenpora mengikuti Upacara Peringatan Hari Kartini 2019 di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (22/4) pagi.

Pada upacara yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti sebagai pembina upacara menyampaikan perjuangan dan semangat Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita harus terus terpatri pada perempuan Indonesia.

Baca juga: Pembalap Sepeda Indonesia Siap Bersaing di ACC

"Kartini sosok pejuang yang memperjuangkan kesempatan seluas-luasnya kepada wanita Indonesia, agar dapat meningkatkan kualitasnya dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional maupun dunia. Kita para perempuan adalah penerus mimpi-mmpi RA Kartini untuk memajukan bangsa, " ujarnya.

"Perempuan Indonesia sudah mampu menduduki jabatan sejajar dengan laki-laki, berprestasi di semua bidang hingga tingkat internasional. Ini menunjukkan bahwa bangsa kita khususnya kaum perempuan benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan kaum perempuan dalam menegakan kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Karena itu, Yuni mengingatkan kepada pegawai Kemenpora untuk menjaga semangat Kartini masa kini. "Sebagai ASN Kemenpora kita harus mampu menjaga semangat Kartini masa kini dengan cara menjadi perempuan yang adaptif, inovatif, dan yang selalu meningkatkan kompetensi untuk memperkuat kualitas, termasuk memperkuat persaudaraan sesama SDM Kemenpora agar saling berbagi kebaikan, mengingatkan, dan saling empati demi majunya lembaga kita," ucapnya. (RO/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More