Prabowo Pilih Bertemu Langsung Jokowi

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Minggu, 21 Apr 2019, 19:30 WIB Politik dan Hukum
Prabowo Pilih Bertemu Langsung Jokowi

MI/Susanto
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade

RENCANA pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, utusan Presiden Joko Widodo yang juga capres petahana dipastikan urung terjadi.

Pertemuan itu seyogianya berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, pasangan nomor urut 02 itu memilih fokus mengawasi proses rekapitulasi suara.

"Tidak ada diagendakan. Beliau fokus memantau perkembangan C1," tandasnya.

Alih-alih menerima Luhut, Andre mengatakan bahwa Prabowo lebih memilih bertemu langsung Jokowi.

Baca juga: Luhut Panjaitan akan Bertemu dengan Prabowo Subianto Hari Ini

"Kalau mungkin BPN bisa saja bertemu dengan Pak Luhut. Tapi kalau Pak Prabowo mau ketemu, tentu sama Pak Jokowi bukan Pak Luhut," tandasnya.

Pertemuan Luhut dengan Prabowo diharapkan menjadi jembatan relasi elite politik. Tak hanya meredam dan menyejukkan situasi serta kondisi politik pasca-pemilu, tetapi juga diharapkan memberikan pemahaman bersama di antara dua pasangan calon terkait prosedur dan tahapan pemilu.

Andre menyatakan ikatan silaturahmi Prabowo dengan Jokowi selama ini berjalan baik. Ia menegaskan Prabowo tidak pernah memelihara dendam kepada Jokowi.

"Kalau terbelah pilihan kan biasa biasa aja, bagian dari demokrasi. Tapi masyarakat Indonesia aman damai, ekonomi berjalan secara normal. Jadi tidak perlu diburu buru yah pertemuan ini (Luhut dengan Prabowo)," tandasnya.

Terpisah, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku tak tahu-menahu soal rencana pertemuan Luhut dengan Prabowo. Namun, ia meyakini kedua elite politik yang berseberangan itu akan bertemu di waktu yang tepat.

"Saya buat pernyataan bahwa kami akan bertemu pada saat yang tepat," tandasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More