Minggu 21 April 2019, 11:18 WIB

114 SMP di Klaten Siap Gelar UNBK

Djoko Sardjono | Humaniora
 114 SMP di Klaten Siap Gelar UNBK

Antara
Seluruh siswa SMP/MTs di seluruh Indonesia akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer mulai Senin (22/4).

 

SEBANYAK 114 SMP dan sederajat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019.
Dari 114 sekolah yang siap menggelar UNBK terdiri dari 65 sekolah negeri dan 49 sekolah swasta. Total peserta UNBK sebanyak 17.433 siswa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Sri Nugroho, mengatakan bahwa seluruh SMP di Klaten, baik negeri maupun swasta, telah siap untuk melaksanakan ujian nasional tersebut.

"Memang, masih ada kendala sarana komputer terutama sekolah swasta. Tapi, hal itu dapat diatasi dengan meminjam komputer dari guru dan sekolah lain," ujarnya, Minggu (21/4).

baca juga:  UNBK SMP Berbarengan Dengan Ujian SD

Dengan demikian, lanjut Nugroho, seluruh SMP negeri dan swasta di Kabupaten Klaten sudah menggunakan komputer pada ujian nasional yang digelar pada 22-25 April 2019.

"Terkait kesiapan genset untuk antisipasi listrik padam, tidak ada masalah. Karena, sekolah yang belum memiliki genset sendiri pun kini
sudah siap, meski dengan sewa," tegasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More