Minggu 21 April 2019, 10:52 WIB

7.993 Siswa SMP di Kota Yogyakarta Siap UNBK

Agus Utantoro | Humaniora
7.993 Siswa SMP di Kota Yogyakarta Siap UNBK

Antara
UNBK untuk SMP dilaksanakan serentak mulai Senin (22/4).

 

SEBANYAK 7993 siswa SMP di Kota Yogyakarta siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai Senin (22/4) hingga Kamis (25/4). Namun tidak semua sekolah menggelar UNBK. Ada sejumlah sekolah yang terpaksa menumpang di sekolah lain. Kepala Bagian Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Dedi
Budiono, mengatakan para siswa ini akan mengikuti UNBK sesuai dengan jadwal pelaksanaannya, yakni dua sesi.

"Seperti pelaksanaan tahun lalu, UNBK di Kota Yogyakarta berlangsung dua sesi," jelas Dedi, Minggu (21/4).
Sedangkan sekolah yang masih menumpang di sekolah lain jumlahnya relatif tidak banyak. Untuk penyelenggaraan UNBK ini, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta telah menyiapkan teknisi yang  siap membantu menangani kondisi tertentu dan juga telah melakukan sinkronisasi. Dengan selesainya sinkronisasi maka soal-soal untuk ujian sudah bisa diakses, sehingga saat pelaksanaan siswa tinggal log in.

"Nanti juga akan ada helpdesk, sehingga sekolah-sekolah yang memiliki kendala tetap bisa dilayani," ujarnya.

Untuk mengantisipasi agar pelaksanaan UNBK tidak terganggu jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik, sekolah-sekolah juga diminta menyiapkan genset.

"Genset juga harus dicoba dahulu agar benar-benar diketahui kesiapannya. Jangan sampai tidak bisa digunakan saat diperlukan." (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More