56 SMP di Kupang Siap Gelar Ujian Nasional

Penulis: Palce Amalo Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 18:45 WIB Nusantara
56 SMP di Kupang Siap Gelar Ujian Nasional

MI/PALCE AMALO
Siswa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Kupang

SEBANYAK 56 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, sudah siap menggelar ujian nasional yang akan digelar mulai Senin (22/4) depan.

Dari 56 SMP itu, 43 di antaranya akan menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan 13 lainnya menggelar ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP).

"Untuk UNBK, kami sudah melakukan simulasi sebanyak dua kali dan perangkat keras seperti laptop, komputer, dan server bekerja dengan baik. Semoga tidak ada kendala di hari H," kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Robby Ndun, di Kupang, Sabtu (20/4) petang.

Robby mengatakan, pasokan listrik dan jaringan internet tidak ada kendala.


Baca juga: Orang Suruhan Kepala Desa di Jeneponto Aniaya Petugas KPPS


"Kami juga sudah bersurat ke PT PLN dan PT Telkom sejak dua minggu lalu, dan mereka sudah siap memberikan pelayanan optimal," ujarnya.

Selain itu, naskah ujian disimpan di posko ujian SMP di SMP Negeri 3 Kupang, dijaga aparat keamaman.

Adapun peserta UNBK SMP di Kota Kupang sebanyak 6.632 orang berasal dari 16 sekolah negeri dan 27 sekolah swasta, sedangan peserta UNKP berjumlah 914 orang terdiri dari empat sekolah negeri dan sembilan sekolah swasta. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More