Karangan Bunga dari Masyarakat jadi Suntikan Semangat untuk KPU

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 18:12 WIB Politik dan Hukum
Karangan Bunga dari Masyarakat jadi Suntikan Semangat untuk KPU

MI/Insi Nantika Jelita
Karangan bunga dari masyarakat untuk KPU

SEDARI pagi puluhan karangan bunga yang mewarnai di depan kantor Komisi Pemiliahan Umum (KPU). Salah satu warga yang ditemui wartawan bernama Bobi Rahman (27) menuturkan dengan adanya karangan bunga itu KPU seperti mendapatkan suntikan semangat dari masyarakat.

"Cukup terhiburlah saya. Karena lucu saja lihat tulisan-tulisannya kayak ada yang dari komunitas tinta celup, komunitas lelah dengan main presiden-presidenan. Menurut saya karangan bunga tersebut cukup merendam kondisi perhelatan pemilu yang membuat masyarakat lelah melihat kelakuan elit-elit politik," imbuhnya di depan kantor KPU, Jakarta, Sabtu (20/4).

Memang banyak yang menarik ucapan dari karangan bunga tersebut. Misalnya saja ada yang menuliskan, 'Mendukung KPU dan jajaran untuk tetap sehat dan waras. Terimakasih KPU. Kami yang menolak micin supaya tetap waras dan sabar' dari Ladies Bye Micin.

Baca juga: Karangan Bunga untuk KPU

Kemudian salah satu petugas pengamanan di KPU, Sujadiyo mengatakan karangan bunga tersebut sudah ada 40 lebih. Pihaknya tidak mempermasalahkan jika terus dibanjiri karangan bunga.

"Ya enggak masalah, toh bukan kita yang minta. Semua ini pure dari masyarakat sendiri. Kebanyakan ucapannya itu tentang berterimakasih kepada KPU, mendukung kinerja KPU. Mungkin karena merasa puas dengan kinerja KPU," katanya.

Salah satu warga lainnya bernama Sarah Octaviani (24), mengaku terkejut dengan adanya karangan bunga tersebut saat lewat di depan KPU. Tak biasanya di depan KPU diselimuti ucapan tanda apresiasi warga tersebut.

"Menurut saya karangan bunga itu bentuk partisipasi masyarakat yang percaya dengan penyelenggara pemilu sekarang. Lumayan lucu kata-katanya. Biasanya kalau lewat sini sering ditemuin demo-demo gitu ya, bikin macet juga. Tapi tadi bagus juga pemandanganya," ujarnya.

Ketua KPU Arief Budiman merespons soal adanya karangan bunga yang ditujukkan ke pihaknya, ia menuturkan, "Ada yang kirim memang, nanti saya bicarakan dengan teman-teman komisioner soal ini," ucapnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More