Sabtu 20 April 2019, 15:48 WIB

Komisioner KPU Benarkan Punya Kakak di BPN tapi Tetap Profesional

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Komisioner KPU Benarkan Punya Kakak di BPN tapi Tetap Profesional

Antara Foto/RENO ESNIR
Komisioner KPU Ilham Saputra

 

MEDIA sosial dihebohkan dengan foto yang menampilkan komisoner KPU Ilham Saputra yang berfoto dengan seorang ibu. Lalu Ada foto Tim Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Yuga Aden yang dihubungkan dengan Ilham. Menanggapi hal tersebut, Ilham membenarkan bahwa dalam foto tersebut adalah kakak dan ibunya.

"Ini emang emak gue. Ya kalau adik kakak gimana? abang gue profesional, gue profesional. Yuga anak ke empat, gue anak ke lima. Sudah jelas itu enggak usah ditutupin lah. Gue udah declare juga ke komisioner (KPU) kok," ujarnya di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/4).

Baca juga: Dukungan Warga pada KPU melalui Karangan Bunga

Dalam foto tersebut, warganet menduga ada kecurangan di KPU karena salah satu dari mereka memiliki hubungan keluarga dengan salah satu tim paslon lain. Namun, Ilham menegaskan baik dirinya dan Yuga profesional bekerja dan tidak ada kecurangan.

"Abang saya bekerja profesional, dia bekerja untuk Sandiaga Uno secara profesional. Abang saya memang ahli komunikasi dan pernah bekerja di infotainment bagaimana mengemas orang (artis), itu kan profesional," jelas Ilham.

"Sementara saya juga di KPU, bekerja secara profesional sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas dan tidak berpihak kepada siapapun. Sama-sama profesional," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More